Loading...
Loading…
7 Film kisahkan Cinderella, terbaru dibintangi Camila Cabello

7 Film kisahkan Cinderella, terbaru dibintangi Camila Cabello

Nasional | brilio.net | Kamis, 19 Agustus 2021 - 04:50

Brilio.net - Kisah dongeng tentang Cinderella merupakan dongeng klasik yang cukup populer sejak tahun 1967. Mengutip Dictionary, Cinderella pertama kali diterbitkan oleh Charles Perrault dan cukup populer di Eropa dengan 500 lebih versi kisah tentang Cinderella.

Kisah Cinderella pun sudah banyak diadaptasi menjadi film, mulai dari film animasi maupun film dengan genre komedi romantis. Walaupun cerita yang ditampilkan konflik antara Cinderella dan ibu tirinya, kisah Cinderella terus menarik untuk diikuti.

Sebab, setiap film tampil dengan cara yang cukup unik dengan film musikal. Selain kemampuan akting yang baik, para pemeran mesti bisa menari dan menyanyi dengan baik pula.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/8), berikut tujuh film yang mengisahkan Cinderella.

1. Ella Enchanted (2004).

foto: imdb.com

Ella Enchanted merupakan film yang dibintangi Anne Hathaway dan Hugh Dancy. Film ini merupakan adaptasi dari dongeng Cinderella yang mengisahkan Ella, seorang gadis keturunan kerajaan Emir dari Sir Peter dan Lady Eleanor.

Dalam film ini, diceritakan bahwa Ella dikutuk oleh Peri Lucinda yang membuatnya selalu mematuhi semua orang, termasuk mematuhi keluarga yang tidak peduli dengannya. Ella pun harus berusaha menemukan Lucinda untuk melepas kutukan yang menyiksanya itu.

2. A Cinderella Story (2004).

foto: imdb.com

A Cinderella Story merupakan cerita Cinderella yang diadaptasi dalam kehidupan modern. Film ini fokus pada dua sahabat pena internet yang berencana untuk bertemu secara langsung di pesta dansa Halloween sekolah menengah mereka.

Dalam film ini, Sam Montgomery (Hillary Duff) dipekerjakan oleh ibu tirinya sebagai waitress di restoran peninggalan ayahnya sendiri. Sampai suatu ketika, Sam bertemu dengan Nomad secara online dan berjanji untuk saling bertemu. Film ini menampilkan usaha Sam untuk dapat lepas dari ibu tirinya dan bisa bertemu Nomad dengan leluasa.

3. Another Cinderella Story (2008).

foto: imdb.com

Another Cinderella Story merupakan drama komedi musikal yang mengisahkan kembali cerita Cinderella dalam kehidupan modern. Film ini mengisahkan Mar (Selena Gomez) yang bercita-cita menjadi seorang penari. Mary harus menghadapi ibu tirinya dan dua saudara tiri yang sombong dan agresif. Ibu dan saudara tirinya tersebut tak segan menghalangi semua impian yang dibangun perlahan oleh Mary.

4. A Cinderella Story: Once Upon A Song (2012).

foto: imdb.com

A Cinderella Story: Once Upon A Song merupakan seri lanjutan dari Another Cinderella Story. Film ini juga tampil dengan genre drama komedi musikal yang menampilkan berbagai tarian modern. Cerita yang tampil juga perseteruan si tokoh utama dengan ibu tiri dan saudara tirinya.

5. Cinderella (2015).

foto: imdb.com

Film Cinderella kali ini mengambil cerita asli dari kisah dongeng Cinderella yang pernah dibuat oleh animasi Walt Disney tahun 1950 dengan judul yang sama. Film ini berpusat pada cerita Ella yang memegang teguh untuk memiliki keberanian dan bersikap baik sebelum ibunya meninggal dunia.

Kehidupan Ella berbeda saat ayahnya menikah lagi dengan janda kenalan lamanya Lady Tremaine, yang memiliki dua anak perempuan, Drisella dan Anastasia. Sampai kemudian ia bertemu dengan Kit, seorang pangeran yang kelak membawanya untuk lepas dari kekejaman ibu tirinya.

6. A Cinderella Story: If The Shoes Fits (2016).

foto: imdb.com

A Cinderella Story: If The Shoes Fits merupakan seri lanjutan dari A Cinderella Story. Film ini dibintangi oleh Tessa (Sofia Carson) yang diminta oleh ibu tiri dan saudara tirinya untuk menjadi asisten mereka dalam acara audisi musikal Cinderella.

Sampai di tempat acara, Tess merasa bahwa dirinya mampu untuk menjadi Cinderella yang diinginkan audisi tersebut. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Tessa harus menyamar agar bisa ikut audisi.

7. Cinderella (2021).

foto: imdb.com

Film Cinderella yang dibintangi oleh Camila Cabello merupakan film Cinderella terbaru yang akan tayang pada 3 September 2021. Film yang disutradarai oleh Kay Cannon merupakan film komedi musikal yang tidak hanya menampilkan adu akting para pemainnya, melainkan juga tampil dengan beragam musik yang akan menjadi pengiring film.

Original Source

Topik Menarik

{
{