Loading...
Loading…
9 Minuman ini bisa bakar lemak secara alami, ampuh dan menyehatkan

9 Minuman ini bisa bakar lemak secara alami, ampuh dan menyehatkan

Nasional | brilio.net | Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:03

Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19 ini, setiap orang wajib menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing. Apalagi buat yang belum mendapatkan giliran vaksinasi, sebaiknya jangan bepergian terlebih dahulu jika tidak mendesak.

Mengonsumsi berbagai makanan pun sangat dianjurkan agar tubuh tetap bugar dan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, jenis makanan tertentu dapat membuat lemak pada tubuh bertambah, lho.

Makanan yang dimasak dengan cara digoreng pun juga bisa memicu penumpukan lemak pada tubuh. Sebaiknya, jika lemak pada tubuh bertambah dan berat badan naik, mulai terapkan pola hidup sehat agar tubuh langsing kembali.

Selain dengan menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga, membakar lemak bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi berbagai minuman. Berikut sembilan minuman yang ampuh bakar lemak tubuh secara alami, dilansir Brilio Food dari berbagai sumber, Rabu (18/8). 1. Air putih.

foto: pixabay.com

Minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari adalah air putih. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan air putih, lemak pada tubuh bisa terbakar. Selain itu, dengan minum air putih yang banyak sebelum makan, bisa menekan nafsu makan lho. Biar nggak ngambil nasi dan lauk kebanyakan pas ingin makan. 2. Teh hijau.

Baca Juga :
Sembilan Mitos Makanan Sehat yang tak Perlu Dipercaya

foto: pixabay.com

Dilansir dari prevention.com, teh hijau mengandung dua nutrisi utama yang sangat baik untuk membantu bakar lemak pada tubuh, yaitu kafein dan antioksidan. Kedua nutrisi ini dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga lemak pun akan terbakar. 3. Air lemon.

foto: pixabay.com

Air lemon, baik air buahnya langsung maupun dibuat menjadi infused water juga dapat efektif bantu membakar lemak pada tubuh. Buat kamu yang senang minum minuman berasa, bisa jadikan air lemon sebagai alternatif. Sebab, minuman segar ini sangat rendah kalori, sehingga nggak bikin gendut seperti minuman manis lainnya. 4. Teh jahe.

foto: pixabay.com

Jahe sudah lama menjadi bahan andalan untuk orang-orang yang sedang menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang dimiliki rempah satu ini.

Selain baik untuk mencegah berbagai penyakit, teh jahe juga bisa membantu hilangkan kolesterol jahat dan membuat perut terasa lebih kenyang. Jadi, setelah minum teh jahe, kamu nggak akan makan terlalu banyak dan menumpuk lemak lebih banyak lagi. 5. Teh hitam.

Baca Juga :
Berapa Lama Tubuh Bertahan tanpa Makan dan Minum?

foto: pixabay.com

Sama seperti teh hijau, teh hitam juga tinggi kandungan kafeinnya yang bisa meningkatkan proses metabolisme pada tubuh. Selain itu, teh hitam juga mengandung polifenol yang sangat baik untuk membakar lemak pada tubuh. 6. Jus buah-buahan.

foto: pixabay.com

Jus buah juga ampuh untuk menurunkan berat badan, lho. Selain kaya akan vitamin, jus buah pun dapat menjadi sumber serat yang bisa membuat perut terasa kenyang. Tetapi, biar lebih ampuh, sebaiknya juga diimbangi dengan berolahraga ringan saja. 7. Teh jintan.

foto: pixabay.com

Siapa bilang jintan cuma bisa dijadikan rempah untuk bumbu masakan? Bahan ini pun bisa kamu seduh untuk dijadikan minuman dengan teh kesukaanmu biar bisa membakar lemak pada tubuh. Jintan dapat berfungsi sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat ampuh untuk membakar lemak. 8. Kopi.

foto: pixabay.com

Kamu suka minum kopi? Nah, minuman kesukaanmu ini ternyata bisa membantu membakar lemak, lho. Kandungan kafein pada kopi bisa membantu membakar lemak pada tubuh. Namun, harus tetap diperhatikan cara pembuatannya ya. Jika yang kamu minum adalah kopi dengan banyak gula dan susu, bisa jadi malah menambah lemak, lho. 9. Air kelapa.

foto: pixabay.com

Air kelapa biasanya dikenal sebagai minuman penambah energi dan pelepas dahaga. Namun, ternyata air kelapa pun bermanfaat untuk membantu membakar lemak tubuh. Perlu diingat, air kelapa yang baik untuk dikonsumsi adalah air kelapa murni, bukan kemasan yang bisa dibeli di pasaran.

Original Source

Topik Menarik

{