Isi Momen Kemerdekaan, Warung Sedekah Makassar Berbagi dengan Korban Kebakaran Kampung Lepping

rakyatku | Nasional | Published at 16/08/2021 10:49
Isi Momen Kemerdekaan, Warung Sedekah Makassar Berbagi dengan Korban Kebakaran Kampung Lepping

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Warung Sedekah Makassar (WSM) kembali berbagi kepada warga masyarakat Kampung Lepping, Kota Makassar, yang baru saja ditimpa musibah kebakaran.

WSM sebelumnya telah membagikan 125 paket sembako dan uang tunai, sehari setelah kejadian yang menghaguskan 95 rumah tersebut.

Di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia, WSM mengadakan kegiatan hiburan kepada warga kampung Lepping dengan tema Mari Bangkit Bersama.

Acara ini juga melibatkan berbagai komunitas dan lembaga Sosial, antara lain New Sibollo, Komunitas Tangan Di Atas (TDA), ACT, MRI, Helper Indonesia, RJK Event, The Lazza, Bajiki Store, dan Lazuna.

Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dengan games, kuis, dongeng, sharing season, dan akustikan/nyanyi bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk menjaga terjadi kerumunan WSM tetap memberi kupon kepada masyarakat sebagai bentuk perwakilan KK yang kemudian ditukarkan untuk memperoleh baskom, timba, peralatan makan, peralatan mandi, makanan, dan bingkisan untuk anak-anak.

Founder WSM Makassar, M. Ridho Nugraha, mengatakan kegiatan ini menyediakan berbagai macam hadiah yang diberikan kepada masyarakat melaui kuis dan games.

Hadiah yang disediakan itu mulai susu bayi, pakaian baru, pakaian dalam, terpal, sembako, sarung, selimut, dan berbagai macam hadiah menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah, semua ini berkat antusiasme masyarakat dan bantuan dari komunitas yang terlibat kami menyediakan ada 100+ hadiah yang di bagikan kepada masyarakat, kata Ridho, Senin (16/8/2021).

Ridho menyebut bahwa masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, bahkan masyarakat bahu-membahu untuk membersihkan tempat yang di gunakan untuk kegiatan tersebut.

Alhamdulilah acara ini berjalan lancar dan disambut meriah oleh masyarakat yang di mana kegiatan ini diawali dengan hiburan dongeng buat anak, kemudian games, kuis, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu daerah 'Anging Mammiri', ujar Ridho.

Warga masyarakat Kampung Lepping sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena bisa memberikan kepada korban kebakaran terutama anak-anak yang mengalami shock.

"Kami bersyukur ada kegiatan begini, untuk menghibur kami warga Lepping. Apalagi anak kami kodong yang masih shock setelah kebakaran," tutur Dg. Musa, salah seorang warga.

Artikel Asli