Malam-Malam, Appi Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Kumala

rakyatku | Nasional | Published at 16/08/2021 11:54
Malam-Malam, Appi Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Kumala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Golkar Kota Makassar turut berduka atas musibah kebakaran yang menghanguskan 95 rumah dan 397 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal di Jalan Kumala, Kecamatan Tamalate, Kelurahan Jongaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin, didampingi pengurus dan seluruh Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar berkunjung ke lokasi korban kebakaran, Minggu malam (15/8/2021).

Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin, membawa kebutuhan sandang warga di Kompleks Lepping, di antaranya ratusan sak semen dan 100 matras sebagai alas tidur untuk warga.

Appi berharap, masyarakat kembali bangkit dengan kehidupan yang baru pascamusibah. Di balik kesulitan, kata dia, pasti ada kemudahan.

"Sebagai warga Makassar kita harus merasakan hal yang sama dengan apa yang dialami warga Lepping. Bantuan hari ini tidak seberapa, tapi setidaknya ini adalah wujud kebersamaan kita sesama manusia. Saya yakin di balik kesulitan pasti ada jalan kemudahan dan selalu optimis ke depanya," ucap Appi.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir, yang ikut mendampingi, mengapresiasi gerak cepat Appi di lokasi kebakaran.

"Sejak dulu Golkar tidak terpisahkan dengan warga, kita selalu hadir di lapangan ketika warga terkena musibah. Prinsip kami adalah pelayan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecualikan," kata Wahab.

"Keberadaan Pak Appi di Golkar Makassar semakin memperkuat Partai Golkar terutama dalam agenda sosial kemanusiaan."

Sebelumnya, Tim Golkar Peduli dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe, bersama Ketua Golkar Kota Makassar telah menyalurkan keperluan mendesak di lokasi kebakaran.

Artikel Asli