Serahkan Satyalancana Karya Satya kepada 1.835 PNS, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel Ini

rakyatku | Nasional | Published at 16/08/2021 19:01
Serahkan Satyalancana Karya Satya kepada 1.835 PNS, Ini Pesan Plt Gubernur Sulsel Ini

RAKYATKU.COM Sebanyak 1.835 PNS lingkup Pemprov Sulsel menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan ini diserahkan kepada perwakilan 10, 20, dan 30 tahun, di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulsel, Senin (16/8/2021) oleh pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas nama Presiden RI.

Penganugerahan diberikan kepada PNS dari 45 organisasi perangkat daerah. Rinciannya, Satyalancana 30 tahun sebanyak 336 orang termasuk kepada Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani; Satyalancana 20 tahun sebanyak 348 orang, dan Satyalancana 10 tahun sebanyak 1.151 orang.

"Atas nama Presiden Republik Indonesia menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya PNS 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun kepada Bapak dan Ibu sekalian. Saya yakin, penganugerahan ini dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk terus meningkatkan amal bakti pada bangsa dan negara," kata Sudirman Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan agar penganugerahan ini menjadi momen bagi PNS Pemprov untuk terus berkarya. Mereka yang diberikan penganugerahan dianggap telah matang dalam dunia pemerintahan, sehingga diharapkan menjadi teladan.

"Paling penting adalah telah mengabdi dan sebagai abdi negara yang membantu masyarakat secara langsung, tentu itu amalan yang luar biasa. Memproses administrasi, membantu pemerintahan dan pimpinan, bagaimana infrasturktur jalan dan akses-akses terbuka, bagaimana orang sakit diobati, bagaimana agar anggaran tepat, efisien dan efektif," tambahnya.

Andi Sudirman mengapresiasi atas segala bentuk pengabdian yang diberikan kepada bangsa dan negara. PNS telah memberikan pengabdian dan jiwa yang luar biasa. Ia mengakui selama menjabat sebagai pimpinan dan bekerja sama dengan ASN Pemprov, Sudirman Sulaiman merasa bangga dan bahagia.

"Teruslah berjuang, teruslah berkarya, apa yang telah dipersembahkan saat ini luar biasa. Saya selalu merasa, ASN itu tempat pengabdian dan ladang pahala, terima kasih," pesannya.

Artikel Asli