Pesan Bupati Gowa ke Anggota Paskibraka: Kesehatan Penting Dijaga

sulselsatu.com | Nasional | Published at 16/08/2021 09:07
Pesan Bupati Gowa ke Anggota Paskibraka: Kesehatan Penting Dijaga

SULSELSATU.com, GOWA Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2021 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Minggu (15/8/2021) malam.

Sebanyak 70 siswa yang berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia.

Sebelum prosesi pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan Duplikat Bendera Pusaka oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa yang nantinya akan dikibarkan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Dalam sambutannya, Adnan menitipkan tiga pesan khusus kepada anggota paskibraka yang dikukuhkan. Pertama adalah agar setiap anggota Paskibraka dapat tetap menjaga fokusnya selama bertugas hingga selesai nanti.

Melalui pengukuhan ini, adik sekalian dapat betul memahami semua yang telah diajarkan oleh pembina dan pelatih. Semua itu untuk dapat diamalkan agar tidak terjadi kesalahan saat bertugas pada 17 Agustus nanti, katanya.

Pesan kedua yang disampaikan Adnan adalah agar setiap anggota Paskibraka dapat menjaga kesehatannya. Agar kegiatan yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar.

Setelah melalui seleksi yang ketat dan berlatih berminggu-minggu, tidak akan ada gunanya jika adik sekalian terganggu kesehatannya. Apalagi di masa pandemi saat ini, kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk kita jaga bersama, ujar Adnan yang juga bertindak selaku pembina upacara.

Adnan berharap pada 17 Agustus nanti, setiap anggota Paskibraka berada dalam kondisi yang bugar, prima, dan tidak melakukan kesalahan dalam mengibarkan atau menurunkan Sang Saka Merah Putih.

Pesan ketiga yang dititipkan Bupati Gowa 2 periode ini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup ini, dan tidak juga menjadikan tugas sebagai Paskibraka ini sebagai beban.

Jangan disia-siakan, jangan juga menjadi beban. Tetapi anggaplah ini merupakan kontribusi adik sekalian untuk Indonesia yang makin maju dan makin baik di masa yang akan datang, tutupnya.

Upacara pengukuhan ini kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Gowa beserta Unsur Forkopimda kepada anggota paskibraka 2021 serta pemakaian tanda pengukuhan berupa kendit atau pita/sabuk kain yang bertuliskan PANDU INDONESIA BER-PANCASILA.

Artikel Asli