Dirjen dan Dekan Ikut “Berebut” Jabatan Rektor Unhas Periode 2022-2026

sulselsatu.com | Nasional | Published at 16/08/2021 13:55
Dirjen dan Dekan Ikut “Berebut” Jabatan Rektor Unhas Periode 2022-2026

SULSELSATU.com, MAKASSAR Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Prof Abdul Kadir bersama Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Farida Patittingi turut berebut jabatan Rektor Unhas periode 2022-2026.

Keduanya bahkan sudah mendaftarkam diri dan mengembalikan berkas pendaftaran ke Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas di Sekretariat P2R, Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Senin (16/8/2021).

Sejumlah anggota P2R dan Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas tampak hadir menerima pendaftaran kedua figur ini. Proses pendaftaran diawali dengan penyerahan berkas-berkas kandidat.

P2R yang diwakili oleh Prof Nasaruddin Salam, memeriksa kelengkapan berkas. Setelah dinyatakan lengkap, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas sebagai bukti pendaftaran. Dokumen tanda terima ini kemudian diserahkan kepada masing-masing bakal calon.

Ketua P2R Unhas, Prof Syamsul Bachri, menyambut hangat kehadiran kedua figur ini. Dalam sambutannya, Prof Syamsul mengapresiasi partisipasi dan kepedulian kedua guru besar untuk turut mengembangkan Unhas. Dirinya berharap para figur yang mendaftar dapat mengikuti proses selanjutnya, yang akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Kami telah memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan pada hari ini, semuanya dinyatakan lengkap. Kami ingatkan bahwa bakal calon yang mendaftar ini tidak diperkenankan lagi untuk mengundurkan diri. Harap untuk mengikuti proses selanjutnya, baik di P2R maupun di Senat Akademik, kata Prof Syamsul.

Dalam kata pengantarnya, Prof Abdul Kadir menjelaskan bahwa kehadiran dirinya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 didorong oleh keinginan untuk turut mengembangkan kampus terbaik di Indonesia Timur, bahkan Indonesia ini.

Sebelum mendaftar, saya telah melapor kepada Menteri Kesehatan. Saya bertemu langsung beliau dan menyampaikan niat untuk turut mengembangkan Unhas. Bapak Menteri memberi dukungan penuh. Itulah sebabnya saya makin bertekad untuk mendaftar. Selanjutnya saya akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan, kata Prof Abdul Kadir.

Sementara Prof Farida Patittingi mengatakan bahwa dirinya memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pengembangan Unhas, yang telah dilakukan oleh Rektor sekarang. Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Unhas merupakan modal dasar yang penting untuk masa depan.

Kita tentu berharap Unhas akan memperoleh pemimpin terbaik. Semua sudah digariskan oleh Allah, kita hanya berikhtiar secara maksimal. Jika saya diamanahkan menjadi Rektor, saya berkomitmen mengembangkan dan memajukan Unhas lebih baik lagi, kata Prof Farida.

Proses pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 masih akan berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2021. Menurut catatan P2R, beberapa guru besar lain juga telah mengkonfirmasikan akan mendaftarkan diri dalam beberapa hari mendatang.

Artikel Asli