Prabowo Pernah Menghadap Jokowi, Lalu Menawarkan Soal Ini

jawapos | Nasional | Published at 16/08/2021 20:44
Prabowo Pernah Menghadap Jokowi, Lalu Menawarkan Soal Ini

JawaPos.com Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku pernah menghadap langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan pandemi Covid-19. Kedatangannya menghadap kepala negara itu lantaran dirinya menawarkan kepada kepala negara untuk bisa memangkas anggaran Kemenhan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Saya telah menghadap Presiden RI dan saya pernah menawarkan ke Bapak Presiden kalau perlu anggaran pertahanan kita alihkan untuk mendukung pemberantasan Covid-19 ini, ujar Prabowo dalam pidato kebangan di YouTube CSIS, Senin (16/8).

Prabowo juga mengungkapkan, Presiden Jokowi menyetujui permintaan dari dirinya tersebut. Namun untuk pemangkanasan anggaran Kementerian Pertahanan tidak untuk saat ini.

Beliau menerima tawaran saya, tapi beliau mengatakan tunggu dulu, kita masih mampu, katanya.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menambahkan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 telah mengeluarkan semua kemampuannya. Dia berharap pemerintah mampu melewati tantangan besar pandemi Covid-19 ini.

Harus diakui, dalam kondisi yang berat ini pun kita bersyukur bahwa bangsa kita masih bisa bertahan, bangsa kita masih mampu menghadapi dan mengatasi ancaman dan tantangan ini, ungkapnya.

Prabowo juga mengajak masyarakat bersama-sama dengan pemerintah ikut membantu penanganan Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi di tanah air.

Kita bergabung dan bekerja keras dan atasi. Kita harus optimis atasi Covid-19 dan kita akan lebih kuat dan lebih baik, pungkasnya.

Artikel Asli