Polres Sukabumi Kota Luncurkan Gerai Vaksin Keliling Presisi

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 23:47
Polres Sukabumi Kota Luncurkan Gerai Vaksin Keliling Presisi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya percepatan pembentukan imunitas komunal terus dilakukan di Kota Sukabumi. Salah satunya, Polres Sukabumi Kota yang menyediakan gerai vaksin keliling presisi untuk mendatangi masyarakat yang belum menerima suntikan vaksin.

Hal ini ditunjukkan dengan pelepasan rombongan Gerai Vaksin Keliling Presisi di halaman Mapolres Sukabumi Kota oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin, Senin (16/8). "Gerai Vaksin Keliling Presisi bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendekatkan kegiatan vaksinasi di lingkungan masyarakat," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan 3T, 5M plus Vaksinasi. Sehingga Polres Sukabumi Kota melaunching Gerai Vaksin Keliling Presisi yang tujuan utamanya adalah ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Teknis pelaksanaannya akan mengupayakan dalam satu minggu ada kegiatan vaksinasi keliling," ujar Zainal. Caranya dengan mendatangi objek-objek tertentu yang jaraknya cukup jauh dari Gerai Vaksin yang berada di Barak Dalmas.

Hal ini untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi. Zainal juga mengungkapkan, Gerai Vaksin Keliling Presisi tersebut menargetkan jumlah peserta vaksinasi sebanyak 500 hingga 1.000 peserta di setiap harinya.

"Target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini berada di angka 500 sampai 1.000 orang kegiatan vaksinasi per hari," ungkap Zainal. Pada Senin ini, sasarannya langsung mengarah ke pondok pesantren Al-Masturiyah Sukabumi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama.

Artikel Asli