Kobarkan Patriotisme, ‘Serigala Langit’ Tayang di Momen HUT ke-76 RI

jawapos | Nasional | Published at 16/08/2021 21:21
Kobarkan Patriotisme, ‘Serigala Langit’ Tayang di Momen HUT ke-76 RI

JawaPos.com Film Serigala Langit memiliki nilai penting untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan anak muda. Di momen perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, film bergenre drama action ini tayang di platform streaming MAXstream.

Serigala Langit menceritakan tentang Gading Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot pesawat tempur baru yang ingin menjadi pilot terbaik di Skuadron elit TNI Angkatan Udara (AU) Serigala Langit. Namun, sifatnya yang arogan justru merusak karirnya.

Tekanan demi tekanan lantas membuat Gading harus bangkit menjadi anggota tim yang tangguh di Skuadron Serigala Langit.

Deva Mahenra menyatakan dirinya sangat bersyukur bisa membintangi film Serigala Langit . Dia mengaku belajar banyak tentang nilai-nilai perjuangan dari TNI AU. Selama menjalani syuting, Deva sempat tinggal bersama para pilot TNI AU dan berinteraksi langsung dengan mereka.

Dulu saya bercita-cita pengin jadi menteri supaya bisa naik pesawat tempur. Ternyata jadi aktor pun bisa naik pesawat tempur, kata Deva.

Proses pembuatan film Serigala Langit didukung dan melibatkan TNI AU secara langsung melalui berbagai penggunaan alutista. Proses syuting film ini juga sempat menggunakan pesawat F-16 dan Sukhoi. Dengan lokasi syuting di Landasan Udara (Lanud) Iswahyudi Madiun, Runaway Yogyakarta, dan Paragliding Parangtritis Yogyakarta.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, pihaknya menayangkan film Serigala Langit karena film ini tidak hanya menyuguhkan hiburan semata. Lebih dari itu, film ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda agar selalu optimal dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara dalam setiap aspek kehidupan.

Serigala Langit merupakan film drama action yang dihadirkan oleh MAXstream sebagai upaya Telkomsel untuk membuka peluang lebih luas bagi sineas lokal agar dapat berkarya secara totalitas, sekaligus mendukung kreativitas anak bangsa dan kemajuan industri perfilman Indonesia, katanya.

Sementara itu, Executive Producer yang juga Direktur Utama PT. E-Motion Entertainment, Arnold J. Limasnax, mengatakan bahwa film Serigala Langit memberikan warna sekaligus pengalaman berbeda yang bakal dirasakan oleh para penonton film Indonesia. Sebab film ini memanjakan mata penonton untuk menikmati aksi pilo pesawat tempur.

Kami berterima kasih mendapat kesempatan istimewa berkolaborasi dengan TNI AU dalam kegiatan produksi film yang melibatkan para prajurit TNI AU dan penggunaan alutista sehingga hal ini mendapat perhatian luas dan menjadi kebanggaan masyarakat. Film ini menghibur sebagai tontonan sekaligus memberikan motivasi untuk makin mencintai Indonesia, ungkapnya.

Artikel Asli