Potensi Pengembangan di Surabaya Barat Masih Besar

jawapos | Nasional | Published at 16/08/2021 21:43
Potensi Pengembangan di Surabaya Barat Masih Besar

JawaPos.com Masa pandemi tak menghentikan proyeksi pengembangan wilayah di Surabaya Barat. Potensi yang dimiliki dianggap masih cukup tinggi. Mulai dari ketersediaan lahan hingga kelengkapan kebutuhan masyarakat seperti lokasi wisata, pendidikan, hunian, dan fasilitas kesehatan.

Meski sempat mengalami perlambatan, banyak pihak masih optimistis dengan pengembangan kota. Kita masih sangat optimistis ya , karena perkembangan di kawasan masih luar biasa, ucap Agung Krisprimandoyo, direktur dari salah satu pengembang swasta di kawasan Surabaya Barat.

Pimo, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa masih banyak proyek baru yang bermunculan. Hal tersebut jadi pertanda baik bagi pengembangan wilayah di Surabaya Barat. Dia mengambil salah satu contoh pembuatan exit toll Driyorejo. Titik tersebut jadi nilai tambah, sebagai salah satu hub perkembangan Surabaya Barat dan sisi barat Surabaya.

Proyek-proyek baru memang tampak terus bertambah. Beberapa hunian vertikal masih dalam rencana pembangunan. Gedung komersial juga menambah panjang daftar pengembangan di Surabaya Barat.

Pimo menuturkan, pembangunan tersebut hadir dari kerja sama banyak pihak. Contohnya rencana pembangunan jalan oleh pemkot. Itu jelas akan jadi penghubung yang kita butuhkan saat ini, ucap direktur Ciputra tersebut.

Dia mengakui memang ada beberapa rencana yang belum terwujud sehingga masih ada kepadatan lalu lintas di beberapa titik. Jika jalan-jalan sudah terhubung, dia memperkirakan arus akan makin lancar. Dan mungkin juga meningkatkan angka lalu lintas harian.

Tentu pada masa tertentu, akan muncul juga kebutuhan jalan-jalan baru sebagai alternatif, paparnya. Dia melihat, pemkot maupun pengembang swasta masih terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan memanfaatkan potensi yang ada.

Optimisme yang disebutkan Pimo juga merujuk ke penjualan hunian yang masih terus berjalan. Saat ini, perpanjangan pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah (DTP) resmi diberikan hingga Desember 2021. Hal tersebut juga turut mendongkrak penjualan dan potensi pengembangan kebutuhan di kawasan Surabaya Barat .

Artikel Asli