Vaksinasi Covid-19 di Jakbar Sudah 65 Persen, Ini Pesan Ivan Gunawan

jawapos | Nasional | Published at 16/08/2021 23:03
Vaksinasi Covid-19 di Jakbar Sudah 65 Persen, Ini Pesan Ivan Gunawan

JawaPos.com Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Senin (16/8). Dia didampingi Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan artis Ivan Gunawan.

Dalam kesempatan itu, Ady mengapresiasi gerakan Indonesia Pasti Bisa yang diwakili Ivan Gunawan. Kegiatan ini sangat bagus untuk mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity.

Ini bagian kolaborasi kita sebenarnya gotong royong sehatkan bangsa. Saya sangat apresiasi Nas Ivan Gunawan dan tim ini bagian kolaborasi. Saya harap kegiatan ini ditiru elemen lain memudahkan masyarakat untuk vaksin, kata Ady dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Uus Kuswanto mengatakan, vaksinasi covid-19 di Jakarta Barat sudah cukup tinggi. Angkanya mencapai 65 persen sejauh ini.

Berdasarkan data terhimpun dinas kesehatan Jakarta, bahwa di Jakbar ada total target 2,05 juta target vaksin berdasarkan data dari faskes atau KPCPEN 1,4 juta berdasarkan NIK. Jadi KPCPEN (berdasatkan faskes) itu 68 persen, berdasarkan KTP ada 65 persen, kata Uus.

Forkopimda Jakarta Barat tetap yakin sisa warga yang belum tervaksin bisa terkejar. Dengan begitu, target yang telah dicanangkan bisa diwujudkan.

Sementara itu, Ivan Gunawan tetap mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan. Meskipun angka vaksinasi sudah cukup tinggi, gaya hidup sehat tetap harus dijalankan.

Masker bisa dijadikan gaya hidup pakaian sehari-hari karena terus terang kita harus jaga-jaga kiri kanan kita enggak bisa sembrono jadi alangkah lebih baiknya penggunaan masker terus dilakukan, pungkas Ivan.

Artikel Asli