PPKM Diperpanjang, Pedagang Pantai Ampenan Dapat Kelonggaran

lombokpost | Nasional | Published at 16/08/2021 23:12
PPKM Diperpanjang, Pedagang Pantai Ampenan Dapat Kelonggaran

MATARAM-Para pedagang eks Pelabuhan Ampenan diberikan kelonggaran untuk berjualan. Mereka bisa melakukan aktivitas dengan membuka dagangannya sampai pukul 22.00 Wita pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Selama PPKM ini pedagang eks Pebahuan Ampenan paling longgar jam tutupnya dibandingkan pedagang di tempat lainnya, kata Camat Ampenan Muzakir Walad pada Lombok Post , pekan lalu.

Diutarakan, kelonggaran kebijakan PPKM level 3 bagi pedagang untuk berjualan sudah disosialisasikan pihak kecamatan. Dalam imbauan tersebut mereka diberikan kelonggaran membuka dagangannya sampai pukul 22.00 Wita. Saya rasa ini sudah sangat longgar, ucap dia.

Hanya saja, kata dia, yang menjadi persoalan hingga pedagang ribut beberapa pekan lalu karena mereka ingin bantuan lantaran sepinya pengunjung di eks Pelabuhan Ampenan. Ini sudah kita sampaikan ke wali kota, sebanyak 27 pedagang yang belum mendapat bantuan ini kita akomodir, ujar dia.

Sementara untuk agunan di bank, kata dia, bukan urusannya. Namun begitu Gubernur NTB sudah turun menyelesaikan persoalan tersebut. Sekarang ini kita hanya minta pedagang menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19, ujar dia.

Sementara Lurah Ampenan Tengah Hasbullah mengatakan, untuk bantuan pedagang eks Pelabuhan Ampenan yang terdampak PPKM pihaknya sudah melakukan verifikasi. Dia tidak ingin pedagang yang sudah mendapat bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Kita tidak ingin bantuan ini dobel, ujar dia.

Dia memastikan pedagang yang tidak masuk dalam penerima bantuan dari Kemensos seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST), bantuan pangan non tunai (BPNT) akan mendapat JPS dari pemkot. Kita prioritaskan warga yang tidak terakomodir bantuan dari pusat ini untuk mendapat JPS, jelasnya. (jay/r3)

Artikel Asli