Warga Kotabaru Rindu Kemeriahan Hari Kemerdekaan Sebelum Pandemi

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 23:26
Warga Kotabaru Rindu Kemeriahan Hari Kemerdekaan Sebelum Pandemi

apahabar.com, KOTABARU Selasa, 17 Agustus 2021 merupakan momen paling berharga dan ditunggu bagi seluruh warga Indonesia, termasuk di Kotabaru, Kalsel. Sebab, merupakan hari kemerdekaan RI yang ke-76 tahun.

Meski begitu, sudah dua tahun ini, hari kemerdekaan hanya bisa dirayakan sederhana, bahkan tanpa perayaan sekalipun, karena masih dalam susana pandemi Covid-19.

Kondisi itu praktis membuat rasa sedih warga di Kotabaru. Kini mereka merindukan akan kemeriahan hari kemerdekaan sebelum pandemi.

Kami tentu sedih sekali. Sudah dua tahun ini, tidak bisa merasakan meriahnya hari kemerdekaan RI gara-gara Covid-19, ujar Echa Sa Ijaan, sembari memperlihatkan foto kenangan HUT RI tahun 2019 silam.

Eka bilang, sebelum pandemi berbagai kegiatan digelar oleh pemerintah daerah, dan instansi menyambut hari kemerdekaan.

Dulu sangar ramai. Karnaval, lomba-lomba, hingga pengibaran bendera merah putih berukuran besar juga ada. Tapi, sekarang tidak bisa. Semua itu tinggal kenangan, ucapnya, Senin (16/8) malam.

Sebelumnya, Sekda Kotabaru Said Akhmad, memastikan peringatan hari kemerdekaan ke-76 akan digelar sederhana di Kotabaru, untuk mencegah sebaran Covid-19.

Karena masih PPKM level 4, maka peringatan hari kemerdekaan dilaksanakan sederhana di daerah kita. Itu untuk memutus rantai penyebaran virus, pungkas Said.

Artikel Asli