HUT RI Ke 76, Ketua DPP PPP Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

rm.id | Nasional | Published at 16/08/2021 22:31
HUT RI Ke 76, Ketua DPP PPP Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bidang Isu StrategisPatrika S. A. Paturusi, mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan prokes (protokol kesehatan), saat memperingatiHUT(Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia)ke-76.

"Pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk beradaptasi dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 76. Kita dipaksa menunda tradisi-tradisi hari kemenangan. Karena yang terpenting saat ini adalah masyarakat harus memastikan kesehatan dirinya dan keluarga," tutur Patrika dalam keterangan persnya, Senin, (16/8/2021).

Wanita yang akrab disapa Anggie ini berharap, masyarakat tetap menjaga semangat meski 2 (dua) tahun ini menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tak seperti biasanya, karena pandemi Covid-19.

"Walaupun ada pembatasan untuk berkerumun dan berkumpul, tetapi bukan berarti semangat kita untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia surut," tegasnya.

Menurut Anggie, banyak hal menarik yang bisa dilakukan untuk tetap memeriahkan HUT RI ke-76. Mulai dari mengikuti upacara online hingga memasang bendara di depan rumah, bisa jadi alternatif cara untuk merayakan HUT RI di tengah pandemi.

Masyarakat dapat berpartisipasi secara daring di Rumah Digital Indonesia dengan berbagai macam program dan fitur menarik di laman rumahdigitalindonesia.id. Program ini diinisiasi oleh Pemerintah, ungkapnya.

Selain itu, bisa juga ikut lomba upacara bendera, pameran foto secara virtual atau lomba virtual anak-anak.

Apapun kegiatannya tegas Anggie, jangan abai dengan prokes. Prokes harus dijalankan agar kasus Covid-19 bisa ditekan.

Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti semula, imbuh Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja ini.

Soal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah. Anggie menilai, hal tersebut jangan menjadi penghalang dalam berkreasi.

Ketangguhan dan semangat pantang menyerah justru harus terus dijaga untuk menyongsong masa depan yang cerah," tegasnya.

Di hari kemerdekaan ini, Anggieberpesan agar selalu menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Sebagai contoh untuk mengisi kemerdekaan adalah dengan menghargai dan menghormati sesama anak bangsa. Tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras dalam kehidupan bermasyarakat dan sosial," katanya. [FAZ]

Artikel Asli