Cakupan Uji Coba Mall Diperluas Kapasitas Kunjungan Jadi 50 Persen, Boleh Dine In Berdua Semeja

rm.id | Nasional | Published at 16/08/2021 21:35
Cakupan Uji Coba Mall Diperluas Kapasitas Kunjungan Jadi 50 Persen, Boleh Dine In Berdua Semeja

Menko Kemaritiman dan Investasi/Komandan PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, percobaan pembukaan yang telah dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan, mall pada periode perpanjangan PPKM 9-16 Agustus 2021 menunjukkan implementasi yang cukup baik.

Melalui aplikasi Peduli Lindungi, pemerintah mendapati fakta 1,015 juta orang telah melakukan check in pada sistem, agar dapat masuk ke pusat perbelanjaan/mall.

Selain itu, juga ada 619 orang yang ditolak masuk oleh sistem. Sertatidak diperkenankan masuk ke dalam pusat perbelanjaan dalam seminggu terakhir, dengan berbagai macam alasan.

"Hasil evaluasi menunjukkan penerapan protokol kesehatandi pusat perbelanjaan/mall sudah dilakukan secara disiplin. Ini sekaligus untuk mendisiplinkan kita semua. Untuk itu, pemerintah akan memperluas cakupan kota di wilayah PPKM Level 4 yang dapat melakukan uji coba ini," jelas Luhut.

"Selain itu, pemerintah juga meningkatkan kapasitas kunjungan pusat perbelanjaan/mallmenjadi 50 persen. Serta memberikan akses dine in (makan di tempat) 25 persen atau hanya 2 orang per meja di pusat perbelanjaan/mall wilayah Level 4 yang melakukan uji coba, juga wilayah Level 3," tandasnya. [HES]

Artikel Asli