Masjid Agung Jawa Tengah Kembali Dibuka

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 21:12
Masjid Agung Jawa Tengah Kembali Dibuka

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mengumumkan mulai membuka kembali aktivitas masjid terluas di Asia Tenggara ini untuk umum. Masjid Agung Jawa Tengah ditutup sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pada 2 Juli hingga 15 Agustus 2021.

"Kini umat Islam dipersilakan melaksanakan shalat rawatib dan shalat Jumat di MAJT dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai Senin ini kami buka kembali untuk umum dengan menaati prokes," kata Ketua Pelaksana Pengelola MAJT Profesor Dr. K.H.Noor Achmad pada keterangan pers di Semarang, Senin (16/8).

Menurut dia, MAJT sebagai masjid kebanggaan masyarakat Jawa Tengah bereputasi internasional ini sudah lama tidak membuka shalat rawatib dan shalat Jumat sehingga menimbulkan banyak kerinduan umat.

Adapun bentuk prokes yang harus ditaati jamaah, kata dia, antara lain jaga jarak, memasuki area masjid wajib cuci tangan dengan penyanitasi tangan, memakai masker rangkap atau masker jenis KN95, serta dianjurkan sudah berwudu dari rumah dengan membawa sajadah sendiri.

Artikel Asli