Hadiah HUT Kemerdekaan, Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris di Surabaya

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 16/08/2021 20:02
Hadiah HUT Kemerdekaan, Densus 88 Amankan Satu Terduga Teroris di Surabaya

SURABAYA -Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan seorang terduga teroris di Surabaya, Senin (16/8). Terduga teroris bernama Edi Sugianto (E) tersebut diamankan di sekitarJalan Jagir SidomuktiRT 12RW 3,Kelurahan Jagir, Wonokromo.

KetuaRT 12Jalan Jagir Sidomukti, Muchsin, mengatakan penangkapandilakukan sekitar pukul 05.30, dan setelahitu petugasmengamankan sejumlah barang bukti di rumah dan bengkel milik E. Proses penangkapan berjalan lancar, dan tidak ada perlawanan

"Menurut warga yang bersangkutan ditangkap di sekitar warung dekat sini. Setelah itu petugas minta kamimenyaksikan penggeledahan sebagai saksi, yang dibawa buku-buku, ponsel dan kotak amal," terangnya.

Muchsin menjelaskan, E yang berasal dari Magetan, Jawa Timur itu mulai tinggal di perkampungan tersebut sejak 2000-an. Dalam keseharian sosok E dikenal baik, namun agak pendiam.

"Kalau warga ada kegiatan juga ikut membantu.Sehari-hari pekerjaannya berjualan alat-alat dari aluminium seperti tangga atau lemari," pungkasnya.

Artikel Asli