Langgar Prokes, 10 Warga Kapuas Langsung Di-swab

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 19:59
Langgar Prokes, 10 Warga Kapuas Langsung Di-swab

apahabar.com, KUALA KAPUAS Tim Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Kapuas, Kalteng, gencar mengadakan razia pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan berkerumun langsung di-swab antigen oleh tim medis yang ikut dalam razia protokol kesehatan tersebut.

Beberapa hari ini kami melakukan swab antigen bagi pelanggar Prokes yang keluar rumah tidak mengunakan masker dan berkerumun, kata Kepala SatpolPP dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui Kabid Penegakan Perda, Ricky Adi Saputra di Kuala Kapuas, Senin (16/8).

Swab antigen terhadap pelanggar Prokes dilakukan secara acak, dimana total ada 10 orang yang di swab antigen di tiga lokasi berbeda seperti di Jalan Pemuda, Jalan Seroja dan Jalan Trans Kalimantan.

Di Jalan Pemuda dari 6 orang yang di swab antigen didapati 1 orang positif. Di Jalan Seroja 2 orang hasilnya negatif dan Jalan Trans Kalimantan 2 orang yang di swab hasilnya juga negatif, beber Ricky.

Untuk warga yang hasil test swab antigennya positif, langsung di tangani oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Kami mengimbau seluruh masyarakat Kapuas agar mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, pungkas Ricky.

Artikel Asli