HIPMI dan Jatim AKSI Vaksinasi 10.000 Warga Pesisir Gresik

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 19:34
HIPMI dan Jatim AKSI Vaksinasi 10.000 Warga Pesisir Gresik

apahabar.com, GRESIK Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan BPC Hipmi Jawa Timur menyiapkan 10.000 dosis vaksin Covid-19 untuk masyarakat pesisir di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Vaksinasi bertema Jatim AKSI (Amanah, Kolaboratif, Solutif dan Inklusif) mulai dilaksanakan Senin hari ini hingga Rabu (18/8) di kawasan Pelabuhan Gresik.

Kegiatan tersebut juga melibatkan BPC Himpi Gresik dan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya saat pembukaan vaksinasi untuk 10.000 warga pesisir di Pelabuhan Gresik, Senin pagi tadi, Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming mengatakan BPP Hipmi sudah melaksanakan dua kali vaksinasi di Gresik. Kegiatan yang sama sebelumnya digelar untuk warga pesisir di Jakarta Utara.

Menurut Mardani H Maming, vaksin gratis untuk masyarakat ini, merupakan hasil gotong royong para pengusaha muda yang tergabung di Hipmi.

Dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 21 miliar. Dana ini yang digunakan untuk pengadaan vaksin. Setelah Gresik, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di berbagai daerah lainnya di Indonesia, ungkap Mardani H Maming.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat pesisir dengan harapan masyarakat sehat, terhindar dari wabah Covid-19, dan ekonomi tetap bergeliat.

Mardani H Maming yang juga mantan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu dua periode tersebut meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan halal dengan tagline Vaksin Aman Masyarakat Sehat.

Vaksinasi di kota Gresik sendiri akan berlangsung mulai 16 hingga 18 Agustus sekaligus merayakan momen hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Terima kasih kepada Pemkab Gresik karena sangat mensupport dan mendukung program vaksinasi ini. Vaksinasi menjadi salah satu ikhtiar dalam penanganan Covid-19, tandas Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Gresik juga dihadiri Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Saifuddin Ghozali.

Selain itu, juga hadir selebritis Baim Wong, Sekjen BPP Himpmi, Bagas Adhadirga, Ketua DPD Hipmi Jawa Timur, Rois Sunandar Maming, dan Ketua BPC Hipmi Gresik, Dimas Wicaksono serta jajaran Pelindo III Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik vaksinasi yang digelar Hipmi tersebut karena sangat membantu untuk mendorong percepatan vaksinasi.

Kegiatan yang dilakukan Hipmi ini memberi motivasi dan energi positif bagi generasi muda dan generasi milenial, kata Gus Yani, panggilan akrab Bupati Gresik.

Diingatkan Gus Yani, pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir meskipun penyebarannya cenderung menurun.

Di balik kesulitan ini, banyak hikmah yang bisa diambil di antaranya pandemi ini mendorong rasa kemanusiaan kita, meningkatkan gotong royong dan saling bahu membahu seperti yang dilakukan BPP Hipmi. Saya sangat mengapresiasi dan ucapkan terima kasih, pungkas Gus Yani.

Artikel Asli