Rudi Targetkan Nol Kasus Covid-19 dalam 2 Minggu ke Depan

barakata.id | Nasional | Published at 16/08/2021 18:47
Rudi Targetkan Nol Kasus Covid-19 dalam 2 Minggu ke Depan

Barakata.id, Batam Wali Kota Batam Muhammad Rudi menargetkan kasus Covid-19 di Batam sudah di bawah 100 hingga nol kasus dalam dua minggu ke depan.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, hingga 16 Agustus 2021, masih ada 876 pasien yang dirawat.

Saat ini salah satu kecamatan di Batam sudah berstatus zona hijau. Kecamatan tersebut adalah, Bulang. Di Bulang, kasus Covid-19 sudah nol.

Selain Bulang, kecamatan lain yang juga menuju zona hijau yaitu Galang. Saat ini di Galang ini masih menyisakan dua pasien. Kecamatan lain yang sedang menuju zona hijau yaitu Batuampar, saat ini masih ada 9 kasus di kecamatan tersebut. Galang dan Batuampar saat ini berstatus zona kuning.

Alhamdulillah, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Batam makin membaik menjelang HUT ke-76 RI ini, kata Rudi, Senin (16/8/21).

Kecamatan lain yang juga menunjukkan perkembangan yang memuaskan yaitu Belakangpadang. Kecamatan tersebut berstatus zona oranye karena masih ada 11 pasien yang dirawat. Selebihnya, delapan kecamatan lain di Batam masih berstatus zona merah.

Secara keseluruhan, angka kesembuhan di Batam 93,5 persen. Angka ini terus naik dan menyisakan 876 pasien yang masih dirawat, kata Rudi.

Namun, kabar baik itu, menurut Rudi harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang terus meningkat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, kasus Covid-19 yang saat ini melandai, kata Rudi bisa saja naik kembali jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Aturan PPKM harus tetap ditegakkan, katanya.

Kepada camat dan jajaran hingga petugas PPKM di tingkat RT dan RW, Rudi menginstruksikan agar tetap menegakkan aturan PPKM. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19 sehingga angka positif menurun dan kesembuhan meningkat.

Rudi mengatakan, jika kasus Covid-19 di Batam naik lagi, pemerintah akan kembali menerapkan PPKM level 4.

Tujuan kita agar Covid-19 ini melandai lagi. Tidak ada kata lain, protokol kesehatan PPKM level 3 harus dijalankan agar dua minggu ke depan bisa jadi nol kasus, ujarnya.

***

Editor: Asrul R

Artikel Rudi Targetkan Nol Kasus Covid-19 dalam 2 Minggu ke Depan ditulis oleh Asrul R dan diterbitkan petama kali di Barakata.id.

Artikel Asli