Jelang HUT RI Ke-76, Media Amal Islami Berikan Santunan Untuk Dhuafa dan Anak Yatim

rm.id | Nasional | Published at 16/08/2021 18:10
Jelang HUT RI Ke-76, Media Amal Islami Berikan Santunan Untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dirasakan oleh seluruh rakyat Tanah Air, tanpa terkecuali anak-anak yatim dan dhuafa.

Di tengah keterbatasan dan himpitan ekonomi, para anak yatim binaan Yayasan Media Amal Islami yang didirikan Almarhum KH. Aslih Ridwan tetap merasakan gelora kemerdekaan dengan mengikuti serangkaian lomba dan acara Muharram Merdeka.

Acara ini dilaksanakan dalammerayakan HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus sekaligus Tahun Baru Islam 1443 Hijriah yang jatuh pada 10 Agustus lalu.

Acara penyerahan santunan ini dihadiriSekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Komisaris Pasar Jaya Jakarta La Ode Basir, serta Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Syarief Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Marullah mengucapkan selamat atas kesuksesan pelaksanaan Muharram Merdeka oleh Yayasan Media Amal Islami di empat wilayah binaan yakni Jakarta, Bogor, Cianjur, dan Serang.

Marullah berharap semoga apa yang dilakukan KH Aslih Ridwan selama hidup dalam mengelola Yayasan Media Amal Islami mampu dilanjutkan oleh para penerusnya sehingga menjadi manfaat bagi sesama.

"Dalam rangka HUT RI Ke-76, mari kita sama-sama berdoa agar Tanah Air lekas pulih dari pandemi Covid-19, sehinggga situasi kembali normal seperti sediakala, ujar Marullah, Senin (16/8).

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan Media Amal Islami, Sutrisno Muslimin menyampaikan motivasi bagi para santri untuk gigih dalam menggapai mimpi.

Siapa pun berhak untuk mencapai cita-cita, bukan tidak mungkin anak pemulung maupun anak yatim untuk menempuh S2 bahkan S3. Oleh karenanya, pendidikan sebagai mobilitas vertikal jangan sampai ditinggalkan," ujar Sutrisno.

Sesuai amanat menyukseskan program vaksinasi yang digiatkan pemerintah, para santri yatim dan dhuafa Yayasan Media Amal Islami yang sudah berusia 12 tahun ke atas juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Sutrisno mengatakanpara santri binaan telahmendapatkan vaksin sebagaimana hak warga negara seutuhnya. Semoga dengan vaksin yang didapatkan, kekebalan tubuh terhadap virus akan optimal.

"Mudah-mudahan kegiatan belajar-mengajar tatap muka di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Yayasan Media Amal Islami kembali berjalan normal, pungkas Sutriso. [ NOV ]

Artikel Asli