Gibran Rakabuming Pasang Foto Profil Bareng Airlangga, Pengamat Bongkar Maknanya, Ternyata...

wartaekonomi | Nasional | Published at 16/08/2021 17:52
Gibran Rakabuming Pasang Foto Profil Bareng Airlangga, Pengamat Bongkar Maknanya, Ternyata...

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memasang foto bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di foto profil akun Instagram, @gibran_rakabuming.

Pada foto itu terlihat Airlangga dan Gibran mengenakan batik dan memakai masker. Foto yang dipasang Gibran tersebut merupakan momen saat keduanya bertemu di Loji Gandrung, Solo, pekan laku.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai momen Airlangga dan Gibran bisa saja merupakan silaturahmi politik. Apalagi Airlangga dilihat sebagai pendukung setia Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan.

"Kita tahu Airlangga pendukung setia Jokowi di pemerintahan. Mungkin itu bagian dari silaturahmi politik," ujar Ujang saat dihubungi, Senin (16/8).

Ujang melihat Airlangga tengah gencar melakukan silaturahmi politik. Hal itu, dinilai wajar, apalagi Airlangga digadang-gadang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

"Karena bagaimanapun Airlangga butuh banyak dukungan. Siapapun akan di dekati, apalagi Gibran, sang anak presiden," ucap Ujang.

Dengan memasang foto bersama Airlangga di profil Instagram pribadi Gibran, ucap Ujang, bisa saja hal itu menunjukkan, bahwa putra sulung Jokowi itu memberi hormat terhadap Airlanhga.

"Artinya Gibran bisa saja hormat terhadap Airlangga. Mungkin yang dianggapnya politisi senior. Makna politiknya bermacam-macam. Bisa saja Airlangga sedang membutuhkan dukungan politik Gibran. Mungkin-mungkin saja," ujar Ujang.

Artikel Asli