LAZ Al-Azhar Serahkan Dana Umat untuk RS Indonesia di Hebron

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 17:30
LAZ Al-Azhar Serahkan Dana Umat untuk RS Indonesia di Hebron

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Al-Azhar menyerahkan hasil penggalangan dana sebesar Rp 500 juta kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Hebron Palestina. Acara serah terima ini dilakukan secara luring dan daring pada Senin (16/8).

Dalam serah terima tersebut, dari pihak LAZ Al-Azhar diwakili oleh Shobah Surur Syamsi dan MUI diwakili oleh Sudarnoto Abdul Hakim selaku Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional. Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan.

Sudarnoto menyampaikan, LAZ Al-Azhar adalah mitra penting MUI khususnya dalam rangka pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron Palestina. Dia mengatakan, Indonesia memiliki kesempatan untuk memperkuat dedikasi dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan di Palestina.

"Sejarah membangun rumah sakit Hebron itu merupakan pembelaan abadi terhadap masyarakat Palestina karena ini adalah amanah undang-undang. Maka saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan kepada MUI dengan menyerahkan bantuan umat ini. Insya Allah ini akan terus kita gerakkan (untuk pembangunan RSIH)," tuturnya.

Artikel Asli