PPKM Level IV, Pasar Mingguan Kapuas Timur Ditutup

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 17:31
PPKM Level IV, Pasar Mingguan Kapuas Timur Ditutup

apahabar.com, KUALA KAPUAS Sejumlah pasar mingguan di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ditutup menyusul penerapan PPKM level IV.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno mengatakan penutupan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Kapuas tentang PPKM level IV.

Untuk itu hari ini kami bersama Satgas PPKM desa turun melakukan penutupan, salah satunya Pasar Senin Desa Anjir Serapat Tengah, katanya kepada apahabar.com, Senin (16/8).

Eko berujar penutupan pasar dilakukan pihaknya secara persuasif.

Kami imbau kepada warga (pedagang dan pembeli) agar dengan sukarela tidak melakukan aktifitas di pasar mengingat meningkatnya Covid 19 di Kecamatan Kapuas Timur, ujarnya.

Menurut Kapolsek Kapuas Timur kegiatan penutupan pasar saat itu berlangsung dengan kondusif dan warga kooperatif mengikuti ketentuan penutupan pasar.

Mengingat kebijakan tersebut sudah disosialisasikan dan di sampaikan kepada warga sehari sebelumnya di Kantor Desa Anjir Serapat Tengah, terang Eko.

Kami juga melakukan upaya preventif lain seperti penggalangan tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta dilakukan pemasangan pengumuman penutupan pasar di sekitar lokasi pasar Senin KM 6 Desa Anjir Serapat Tengah, pungkasnya.

Artikel Asli