Menuju Final, Universitas BSI Dampingi Peserta LIDM 2021

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 16:58
Menuju Final, Universitas BSI Dampingi Peserta LIDM 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pendampingan yang difasilitasi lembaga BIC (BSI Innovation Center) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah berhasil membawa BSI Jaya Jaya Jaya sebagai delegasi pada LIDM 2021 menuju final.

Kegiatan yang berlangsung melalui zoom pada Selasa (10/8) lalu, turut dihadiri oleh Plt. Ketua BIC Kartika Handayani beserta staf BIC, Kaprodi Penyiaran Universitas BSI Azwar Munanjar dan stafnya Achmad Haikal.

Kartika menyebutkan, untuk mengawal persiapan menuju babak final kelompok BSI Jaya Jaya Jaya, maka, BIC mengadakan pendampingan bersama prodi Penyiaran Universitas BSI.

Kami dari BIC bertugas menyampaikan terkait time line di babak final. Apa saja yang perlu dipersiapkan dan gambaran kegiatan final pada tahun sebelumnya. Sehingga dapat dianalisis dan dikembangkan untuk memperoleh hasil yang terbaik nantinya, jelas Kartika, Senin (16/8)

Kartika mengatakan, LIDM (Lomba Inovasi Digital Mahasiswa) 2021 sendiri merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan LIDM diselenggarakan dengan tujuan utama membentuk mahasiswa bertalenta di bidang Inovasi Digital mempersiapkan lulusan yang mampu memecahkan masalah melalui berbagai inovasi dan digitalisasi, katanya.

BSI Jaya Jaya Jaya adalah kelompok delegasi dari prodi Penyiaran (D3) Universitas BSI yang berhasil lolos masuk ke tahap final dalam Divisi Video Digital Pendidikan.

Kelompok ini beranggotakan Khairul Anwar, Faressa Alfian, Mohammad Irvan Afriansyah Gandi dan Muhammad Rizky dengan dosen pembimbing Venessa Agusta, tuturnya.

Sementara itu, Munanjar memberikan motivasi kepada mahasiswanya, agar tetap semangat dan memberikan yang terbaik pada babak final nanti. Saya mengucapkan terima kasih kepada BIC, karena telah menjembatani kegiatan pendampingan finalis dari mahasiswa kami, yaitu kelompok BSI Jaya Jaya Jaya, katanya.

Artikel Asli