Tingkatkan Mutu, Prodi Sistem Informasi Karawang Gelar Raker

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 17:07
Tingkatkan Mutu, Prodi Sistem Informasi Karawang Gelar Raker

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG--Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, menyelenggarakan rapat kerja dosen pengembangan akademik terkait peningkatan mutu kurikulum matakuliah kedepannya, yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom, pada kamus (12/8) silam.

Rapat tersebut dihadiri oleh semua Dosen Prodi SI Universitas BIS kampus Karawang Fakultas Teknik dan Informatika. Abdussomad, selaku kepala Program Studi Sistem Informasi Umiversitas BSI kampus Karawang, membuka sekaligus memberikan arahan dalam rapat kerja dosen pengembangan akademik. Ia berbicara seputar evaluasi smester genap 2020/2021 dan peningkatan mutu kurikulum matakuliah.

Alhamdulillah sebanyak 80 persen dosen prodi SI Karawang sudah mempunyai jabatan fungsional akademik, 70 persen sudah memiliki HKI dan 60 persen dosen sudah tersertifikasi dosen. Mudah-mudahan di semester berikutnya terdapat peningkatan yang signifikan. Dan tidak lupa juga saya ingin mengingatkan kepada seluruh dosen untuk selalu menjaga konsistensi dalam pengajaran terhadap mahasiswa, menjaga ketepatan waktu mengajar, menjaga kesesuaian bahan kajian dengan berita acara pengajaran dan tetap menjaga komunikasi yang baik dengan mahasiswa, tutur Abdussomad.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan rapat yang diselenggarakan ini merupakan rapat yang sudah terkonsep, sehingga diharapkan setiap dosen yang terlibat dapat memberikan pendapat terhadap pengembangan dalam pembelajaran.

Dalam rapat tersebut, sudah terkonsep Dosen Prodi SI Karawang terlibat langsung dalam pengembangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan background setiap dosen. Setiap dosen, dapat memberikan saran pengubahan, perubahan dan pengurangan setiap materi mata kuliah, melalui referensi buku atau jurnal penelitian yang dimilikinya, katanya.

Artikel Asli