Polsek Cakranegara Ungkap Gudang Penyimpanan Motor Curian

lombokpost | Nasional | Published at 16/08/2021 10:51
Polsek Cakranegara Ungkap Gudang Penyimpanan Motor Curian

MATARAM -Tim Opsnal Polsek Cakranegara membongkar gudang tempat penyimpanan sepeda motor yang diduga hasil curian, Sabtu malam (14/8). Polisi mengangkut 12 unit motor dari gudang yang berlokasi di Lingkungan Pamotan, Cakranegara. Pemilik gudang berinisial N pun ditangkap.

Kapolsek Cakranegara Kompol M Nasrullah menjelaskan, terungkapnya gudang penyimpanan tersebut berawal dari penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial RR alias Yan. Setelah diinterogasi polisi, Yan mengaku motor hasil curiannya digadai pada N. Dari pengungkapan pelaku RR itu kita tangkap N, kata Nasrullah, Minggu (15/8).

Saat polisi hendak mengambil sepeda motor yang dicuri Yan, ditemukan 12 motor yang disimpan di dalam gudang. Semuanya tanpa dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK) maupun buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB). Semua sepeda motor yang kita amankan tanpa ada surat-suratnya, ungkapnya.

Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Belum disimpulkan apakah semua motor itu merupakan hasil dari pencurian atau tidak. Masih kita cocokkan dengan laporan yang ada, ujarnya.

Nasrullah mengatakan, N menerima gadai sepeda motor tanpa surat. Dari Yan dia menerima gadai seharga Rp 2,5 juta. N memang menerima gadai bisa tanpa surat kendaraan, jelasnya.

Akibat perbuatannya, N dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (arl/r1)

Artikel Asli