Dandan sendiri di hari pernikahannya, riasan cewek ini mengagumkan

brilio.net | Nasional | Published at 16/08/2021 15:21
Dandan sendiri di hari pernikahannya, riasan cewek ini mengagumkan

Brilio.net - Setiap perempuan tentu ingin tampil cantik di hari pernikahannya. Oleh karena itu, mereka pun tidak akan segan untuk menggunakan jasa makeup artist (MUA) ternama dan termahal guna merias parasnya.

Namun begitu, hal tersebut tak berlaku bagi seorang perempuan berikut ini. Alih-alih menggunakan jasa perias manten, ia justru memilih untuk dandan sendiri di hari pernikahannya. Usut punya usut, keputusan itu diambilnya bukan tanpa alasan yang kuat.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @rivah.weddingorganizer, Senin (16/8), perempuan bernama Rivah tersebut mengatakan bahwa aksinya itu ditujukan guna mengapresiasi diri sendiri. Ia pun tak merasa kesulitan, karena pada dasarnya Rivah adalah makeup artist yang kerap mendandani calon pengantin.

foto: TikTok/@rivah.weddingorganizer

"Haduh mbak, pengantin itu jadi ratu lho. Nikmati yang instan aja, sekali seumur hidup kok nggak mau rugi," tulis pemilik akun Tau Samawa Aq dalam kolom komentar.

"Bukan tidak mau rugi sayang, tapi lebih ingin apresiasi pada diri sendiri. Sesuatu yang akan dikenang seumur hidup," jawab Rivah tegas.

Lalu, seperti yang sudah bisa ditebak, hasilnya pun sangat mengagumkan. Dengan tangan dinginnya, Rivah sukses menyulap parasnya menjadi lebih cantik dan memesona.

foto: TikTok/@rivah.weddingorganizer

Sementara itu, tak cuma merias sendiri, Rivah ternyata juga membuat gaun pengantinnya dengan kedua tangannya. Dikatakan olehnya, hampir setiap malam jelang hari pernikahan ia lembur memasang payet di gaunnya.

"Baju pengantinnya nyewa atau gimana kak?" tanya pengguna TikTok riyantii13.

"(Baju pengentinnya) alhamdulillah hasil jahit tangan sendiri. Payet-payet mutiaranya kakak lembur hampir tiap malam," jawab Rivah.

@rivah.weddingorganizer

Mendung Tanpo Udan - King AmbyarPeople

Lihat disini

Tak butuh waktu lama, aksi mandiri rias pengantin cewek tersebut ini lantas menjadi viral. Video yang sudah ditonton lebih dari 4,7 juta kali itu kini telah mendapat lebih dari 397 likes.

Di sisi lain, dari kolom komentar, banyak perempuan yang memuji dan mengaku ingin seperti Rivah. Seperti diketahui, biaya jasa makeup untuk pernikahan memang tidak murah. Oleh karenanya, aksi merias wajah sendiri ini dipandang sebagai salah satu cara jitu untuk menghemat biaya pernikahan.

"Sumpah keren banget mbak, nikah sendiri makeup sendiri. Keren. Karena di luar sana masih banyak MUA yang nikah tapi makeupnya orang lain," puji akun Avia Gupita.

"Aku juga pengen nikah makeupan sendiri. Bismillah semoga bisa ya. Bukan karena apa-apa, kadang ngerasa cuma aku yang tahu seleraku dan keinginanku," tulis akun Wiedya.

"Wow, bisa buat cerita ke ankanya 'ibu dulu nikahnya dandan sendiri jahit sendiri, ini bajunya nak nanti kalau nikah buat kamu'," komentar akun fatiarahmah271.

"Enak nih ngurangi budgetnya. Jadi pengen, tapi nggak bisa makeup," tulis akun Aniez Tekiteko.


Artikel Asli