Soroti Doa MUI, Partai Demokrat Beri Sindiran Menohok

wartaekonomi | Nasional | Published at 16/08/2021 14:55
Soroti Doa MUI, Partai Demokrat Beri Sindiran Menohok

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Irwan Fecho menyoroti doa yang dibacakan Majelis Ulama Indonesia atau MUI di sidang tahunan MPR RI.

Dalam doa yang dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI, Habib Nabiel Al-Musawa itu ada banyak kata 'perbaiki' yang terus diulang-ulang hingga akhir doa.

Melalui akun Twitter @irwan_fecho, Irwan memberikan sindiran tajam terkait doa yang penuh dengan kata 'perbaiki' itu.

"Berkali-kali kata 'perbaiki' dalam doa yang disampaikan pada sidang tahunan kali ini. Perbaiki pimpinan, perbaiki pemerintahan, perbaiki kondisi hari ini," kata Irwan seperti dikutip Suara.com, Senin (16/8/2021).

Menurut Irwan, doa-doa berisi kata 'perbaiki' itu merupakan harapan yang disampaikan oleh pembaca doa.

"Semua itu harapan yang disampaikan berulang-ulang oleh pembaca doa," ujarnya.

Irwan menilai, si pembaca doa sangat memahami kondisi Indonesia saat ini mengalami kerusakan berat.

Oleh karenanya, ia memanjatkan doa khusus yang sarat akan kata 'perbaiki' di sidang tahunan MPR RI tahun ini.

"Nampaknya beliau memahami ada kerusakan berat di negeri ini," ucap Irwan.

Doa MUI di Sidang MPR RI 2021

Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI, Habib Nabiel Al Musawa membacakan doa di sidang tahunan MPR RI 2021 di gedung parlemen, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dalam doanya, Nabiel banyak mengulang kata 'perbaiki' untuk pemimpin dan pemerintahan.

"Ya Allah, perbaiki pemimpin kami, baik di pemerintahan, MPR, DPR, maupun DPD RI. Ya Allah, perbaiki para pemimpin kami, baik di pemerintah, MPR, DPR, maupun DPD RI. Ya Allah perbaiki para pemimpin kami, baik di pemerintah, MPR, DPR, maupun DPD RI," kata Nabiel dalam doanya.

Tak hanya itu, Nabiel juga memanjatkan doa agar Sang Pencipta bisa membimbing para pemimpin Indonesia untuk menegakkan keadilan dalam menyayangi dan memperhatikan rakyatnya.

"Ya Allah, bimbing pemimpin kami ke jalan-Mu yang lurus, bimbing mereka agar bekerja demi agama-Mua yang benar, jadikan para pemimpin kami semua teladan yang mendapat petunjuk dari-Mu, ya Allah, dengan rahmat-Mu, wahai Zat yang Maha Penyayang," lanjutnya.

Ia juga mendoakan agar Sang Pencipta memperbaiki keadaan rakyat Indonesia terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini.

"Ya Allah, ya Tuhan kami, berikan kepada rakyat kami, di negeri kami, dalam Hari Ulang Tahun yang ke-76 ini, perbaiki keadaan mereka ya Allah, murahkan harga-harga kebutuhan hidup mereka, dan jadikan mereka aman sentosa di tanah air mereka ini," imbuhnya.

Artikel Asli