Potret bahagia dokter kabarkan kondisi terbaru rumah sakit Covid-19

brilio.net | Nasional | Published at 16/08/2021 14:53
Potret bahagia dokter kabarkan kondisi terbaru rumah sakit Covid-19

Brilio.net - Virus Covid-19 sudah mewabah di Indonesia lebih dari satu tahun. Perjuangan untuk terbebas dari serangan virus ini bukanlah hal yang mudah. Seperti yang diketahui, kelangkaan oksigen hingga membludaknya pasien di rumah sakit terjadi di berbagai daerah. Namun ada satu pemandangan yang cukup segar dari seorang dokter. Melalui akun TikTok @dokter_alzena, diperlihatkan suasana rumah sakit yang tampak lengang dari pasien Covid-19.

Melalui unggahan tersebut, dokter yang menggunakan APD lengkap itu menunjukkan bangsal rumah sakit yang tampak sepi. Area tersebut dipenuhi dengan banyak kasur di setiap sisinya, namun tak ada pasien yang berbaring di sana. Sementara itu, beberapa tabung oksigen juga tersusun rapi tak digunakan kembali. Momen ini pun dinilai sang dokter menjadi kebahagiaan para tenaga kesehatan jelang HUT ke-76 RI.

"Salah satu kado terindah disaat HUT RI ke 76th," ujar dokter tersebut.

foto: TikTok/@dokter_alzena

Di dalam video singkat itu, dikatakan bahwa pasien Covid-19 di RS sudah menurun. Ditambah pula pasien isoman juga mulai berkurang dan kembali sehat. Hal ini ditunjukkannya dengan membagikan keadaan ruang pelayanan Covid-19 yang terlihat lengang. Tak terlihat pula petugas kesehatan yang lalu lalang disana.

"Kebahagiaan kami adalah bed pasien ini kosong. Tabung oksigen tidak jadi rebutan dimana-mana," ungkapnya.

Kondisi rumah sakit itu juga terlihat menyediakan banyak kasur untuk pasien yang terinfeksi virus corona. Bahkan di sepanjang lorong kasur pasien pun berjejeran. Meski begitu dengan raut bahagia, dokter itu justru merasa lega karena kasur tersebut tak lagi diisi para pasien.

"Lelah dan panasnya APD kami..tak terasa lagi melihat pasien sehat dan semangat positif vibesnya," begitu lanjutnya.

foto: TikTok/@dokter_alzena

Ia pun berharap, agar perkembangan baik tersebut terus meningkat. Selain itu ia juga menyampaikan harapan agar tidak ada lagi kabar kematian karena virus corona. Sehingga Indonesia pun bisa kembali pulih seperti sedia kala.

"Semoga tidak ada lagi berita kematian dan tangisan di sini karena Covid-19. Terimakasih untuk semua rakyat Indonesia. Kita pasti bisa hidup normal kembali," tutup dokter tersebut.

Kabar bahagia yang dibagikan ini pun mendapat banyak respons positif dari warganet. Banyak pula yang berharap agar Covid-19 bisa diatasi dengan baik. Di sisi lain, banyak pula yang memberikan semangat agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan agar kondisi ini semakin membaik.

@dokter_alzena

Lekas sembuh INDONESIAku

suara asli 2 - Gusti Adipati

Lihat disini

"Terharu banget, yuk 17 agustus Indonesia merdeka dari Covid," ujar @joko

"Semoga corona cpt hilang aamiin pengen sekolah lagi," jelas pemilik akun @Iye__

"Noted: tetep patuhin protokol ya gais!," respons @dindaa.


Artikel Asli