Merdeka Itu Ketika Petani Bebas Berkebun Tanpa Memikirkan Lahan Sempit

beritamusi.co.id | Nasional | Published at 16/08/2021 14:47
Merdeka Itu Ketika Petani Bebas Berkebun Tanpa Memikirkan Lahan Sempit

* Makna HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Menurut Ketua DPRD Babel

PANGKALPINANG DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden bersama DPR dan DPD RI dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021).

Satu hari lagi usia kemerdekaan negeri ini 76 tahun, rentan waktu yang panjang, sejarah perjuangan kemerdekaan sampai hari ini di masa pembangunan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah tema kekinian yang dapat kita rasakan, harus kita hadapi dan wajib kita perjuangkan, kata Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi dalam sambutannya.

Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT ke-76 Kemerdekaan ini, dia menuturkan, seluruh rakyat Indonesia harus saling bersinergi dengan semangat pantang menyerah terus maju bersama menghadapi berbagai tantangan untuk meraih masa depan.

Tumbuh dengan gerak Indonesia Maju, Indonesia Hebat melalui stabilitas dan pembangunan. Untuk itu lah, kita hargai 76 tahun kemerdekaan ini. Apabila dalam diri kita masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat perbaikan dan perubahan, maka kita belum lah merdeka, ujarnya.

Dalam mengisi HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, dikatakan dia, rakyat Indonesia harus kreatif, inovatif, dan produktif untuk kemajuan negeri.

Selain itu, makna dari merdeka sendiri adalah ketika petani dan nelayan bebas berkebun dan menangkap ikan tanpa memikirkan lahan yang sempit, perahu kecil, dan BBM yang sulit, tukasnya.

Dan saat ini merdeka adalah kita semua dapat bekerjasama memberi solusi, tidak saling menyalahkan, menyelesaikan PPKM darurat berapapun level nya, sehingga membuat masyarakat kita sehat dan Covid-19 segera minggat, timpalnya.

Oleh sebab itu, pada momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini, dia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat saling bekerjasama untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, unsur Forkompimda, dan tamu undangan lainnya. (EDI)

Artikel Asli