Balikpapan Gelar Lomba 17-an? Begini Kata Wali Kota Rahmad Masud

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 14:40
Balikpapan Gelar Lomba 17-an? Begini Kata Wali Kota Rahmad Masud

apahabar.com, BALIKPAPAN Pandemi yang belum berakhir serta penerapan PPKM Level IV yang masih berlanjut membuat masyarakat diminta membatasi aktivitasnya. Termasuk menggelar lomba dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun.

Wali Kota Rahmad Masud meminta menahan diri dulu untuk menggelar lomba 17-an. Sebab, hal itu hanya akan menimbulkan kerumunan massa.

Ya kalau melaksanakan lomba sesuai aturan PPKM tidak dibolehkan, kami sarankan juga supaya warga bisa menahan diri dulu melakukan kegiatan itu, katanya, Senin (16/8).

Menurut Rahmad, memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat ketika Hari Kemerdekaan menggelar lomba di lingkungannya masing-masing. Namun dalam situasi pandemi ini hal tersebut sangat rawan penularan.

Memang 17 Agustus itu euforia kita untuk kemerdekaan tapi tentunya dalam kondisi sekarang ini supaya menahan diri dulu untuk membuat lomba-lomba apalagi yang mengumpulkan orang banyak, ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa menaati aturan dan tetap merasakan semangat kemerdekaan dengan cara lain tanpa harus berkerumun. Rahmad mengimbau kepada warga agar terus mencontoh semangat juang pahlawan, pun demikian dengan semangat melawan Covid-19.

Saya imbau kepada warga, semangat kemerdekaan tetap dijalankan dan semangat melawan Covid juga perlu kebersamaan dan gotong royong, pungkasnya.

Artikel Asli