Tahap ke-37 Datang, Indonesia Tambah 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

wartaekonomi | Nasional | Published at 16/08/2021 14:06
Tahap ke-37 Datang, Indonesia Tambah 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Indonesia kembali kedatangan 5 juta dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac dalam bentuk jadi yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan vaksin tahap 37 ini disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (16/8/2021).

"Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 sejumlah 5 juta dosis vaksin produksi Sinovac dalam bentuk jadi," kata Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen Syafruddin, dalam siaran tersebut.

Menurut Syafruddin, dengan penambahan 5 juta dosis vaksin Sinovac ini, jumlah vaksin yang datang ke Indonesia menjadi sekitar 190 juta dosis, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.

"Memasuki Agustus 2021, program vaksinasi nasional makin diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari. Hingga hari ini, lebih dari 53 juta orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Itu artinya, sekitar 25% dari target atau sasaran vaksinasi yang berjumlah 208 juta penduduk Indonesia untuk bisa membangun herd immunity ," paparnya.

Ia juga menyampaikan, TNI telah melaksanakan vaksinasi melalui fasilitas kesehatan TNI di 803 rumah sakit dan fasilitas kesehatan tingkat pertama di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, TNI juga melakukan vaksinasi mobile dan bekerja sama dengan pihak swasta.

Tak lupa, Syafruddin mengingatkan masyarakat akan pentingnya penegakkan protokol kesehatan. "Selain vaksinasi, yang tidak boleh dilupakan adalah disiplin pada protokol kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mematuhi aturan pembatasan mobilitas yang ditetapkan pemerintah," tegasnya.

Artikel Asli