Pelatih Persela Punya Cara Khusus Motivasi Pemain

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 14:02
Pelatih Persela Punya Cara Khusus Motivasi Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan membeberkan cara yang dilakukan untuk memotivasi pemainnya. Salah satu pemain yang coba ditingkatkan motivasi bermainnya adalah striker asing Persela asal Brasil, Ivan Carlos.

Menurut Iwan, striker berkepala plontos itu perlu didekati dari hati ke hati agar penampilannya sebagai mesin gol yang diandalkan bisa kembali tajam seperti saat membela Persela pada periode sebelumnya pada 2016 lalu.

Eks pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu juga merasa puas dengan progres penampilan yang ditunjukkan Ivan Carlos. Berkat pendekatan dari hati ke hati yang diberikan, ketajaman Ivan Carlos mulai kembali saat berhasil mencetak gol pada sesi internal game yang dilakukan.

Jadi sebelum main saya bilang ke dia, you promise me make goal a today . Dan dia bilang, iya coach saya akan bikin gol. Dengan dia bikin gol tadi bagus itu untuk konfidensinya dia, kata Iwan dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id , Senin (16/8).

Meski telah merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Ivan Carlos, Iwan mengatakan sang pemain masih belum mencapai puncak penampilannya.

Ivan Carlos masih membutuhkan banyak waktu untuk kembali ke performa terbaiknya sebagai striker andalan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dalam menghadapi Liga 1 2021/2022.

Saya kira belum ya, Ivan Carlos yang jelas masih belum Ivan Carlos yang dulu kita kenal, ujar Iwan.

Saya pirbadi sama dia face to face, saya bilang ke dia. Tim ini banyak bergantung sama kamu. Kamu harus berikan yang terbaik. Yang penting pendekatan-pendekatan itu salah satu usaha kita untuk maksimalkan dia lagi," ucapnya.

Artikel Asli