AFKN Serahkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa di Fakfak

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 14:02
AFKN Serahkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa di Fakfak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Pusat menggelar program Penyerahan Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa (Satu Bantu Satu) yang dipusatkan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Penyerahan beasiswa dilakukan secara resmi oleh AFKN Kabupaten Fakfak yang bertempat di aula Pemerintah Kabupaten Fakfak Winder Tuari, Senin (16/8).

Turut hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Muspida Kabupaten Fakfak, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kab Fakfak, serta mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa AFKN.

Menurut kordinator acara, Pihir Kassor, acara penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program rutin dari AFKN yang dilaksanakan di Kabupaten Fakfak. Ini sebagai bentuk kontribusi nyata AFKN membantu proses pendidikan mahasiswa dan pelajar Indonesia yang ada di Kabupaten Fakfak, terutama mereka yang kurang mampu, ujar Pihir Kassor yang juga Sekretaris Umum AFKN Kabupaten Fakfak.

Lebih lanjut, Pihir menyampaikan, beasiswa ini diterima oleh mahaiswa dan pelajar Kabupaten Fakfak, di antaranya berasal dari STIE Otto & Geissler Fakfak, SMA N 1 Kokas, SMA YPK Fakfak, STAI Al-Mahdi Fakfak, STIA Asy Syafiiyah Fakfak, dan Politeknik Negeri Fakfak

Ketua AFKN Kabupaten Fakfak, H Jarudin Saragih dalam kata sambutannya mengatakan bahwa penyerahan beasiswa ini digelar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Pada tahun ini AFKN Fakfak menyerahkan beasiswa kepada 102 orang mahasiswa dan pelajar. Ada peningkatan dari tahun kemarin yang hanya berjumlah 23 mahasiswa, paparnya.

Lebih lanjut, Haji Jarudin menyampaikan, beasiswa ini diserahkan kepada 45 orang mahasiswa, 30 orang pelajar yang ada di Fakfak, 23 orang pelajar yang sedang studi di Pondok Pesantren Nuu Waar, Setu Bekasi, dan 4 orang pelajar yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

Semoga kontribusi nyata dari AFKN ini mampu mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak untuk di masa yang akan datang, imbuh Haji Jarudin.

Artikel Asli