Aksi dokter borong jajanan pinggir jalan, makanannya dibagi-bagikan

brilio.net | Nasional | Published at 16/08/2021 13:24
Aksi dokter borong jajanan pinggir jalan, makanannya dibagi-bagikan

Brilio.net - Sebagai manusia harus saling berbagi, terlebih jika memiliki rezeki yang lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Setiap manusia tentu memiliki cara tersendiri dalam berbagi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang dokter bernama Oky Pratama.

Untuk membantu pedagang kecil terdampak pandemi, ia sengaja memborong dagangan milik pedagang-pedagang kaki lima di pinggir jalan. Menariknya, setelah memborong dagangan itu dokter tersebut justru langsung membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dilansir brilio.net dari unggahan di Instagram pribadinya @dr.okypratamaa, Senin (16/8) Dokter Oky membagikan video yang merekam momen saat ia melakukan aksi berbagi kebahagiaan dengan memborong dagangan-dagangan para pedagang kecil.

Lihat disini

" Kalo bukan KITA , siapa lagi ???? Ayooo yg merasa 'KITA' bantu sesama ," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

foto: Instagram/@dr.okypratamaa

Dalam video yang dibagikan, ia tampak berpenampilan rapi mengenakan batik dan menghampiri satu per satu pedagang kaki lima di pinggir jalan untuk memborong semua dagangannya.

foto: Instagram/@dr.okypratamaa

Aksi berbaginya itu diketahui dilakukan di kawasan pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia tampak mendatangi beberapa pedagang seperti buah, pempek, roti, dan lain sebagainya.

Usai memborong dagangan para pedagang tersebut, dokter Oky justru langsung membagikan makanan yang dibelinya ke orang yang membutuhkan. Ia menempelkan sebuah tulisan di depan gerobak dagangan yang sudah di borong olehnya.

" Boleh ambil gratis secukupnya bagi yang membutuhkan ," tulisnya.

foto: Instagram/@dr.okypratamaa

Aksi berbagi yang dilakukan oleh dokter Oky itupun lantas menuai banyak pujian dari warganet.

" Sedih bgt liat postingan ini.. terharu, baik banget.. sudah diatas tp tetap melihat kebawah.. sehat dan berlimpah rezeki selalu dokter oki ," tulis akun @mayaa.nugroho

" Barakallah Pjg umur sehat selalu orang baik ," kata @el_hidekosulistiono.

" Maa syaa Allah..Tabarakallah dr. Oky semoga menjadi amal jariyah buat dr. Oky sekeluarga aamiin... ," tulis @zurami_snack.

" Ya Allah, bangganya pantes aja Allah kasih Rezeki yang berlimpah buat dokter Oky ," kata @alvin_mtd.

Artikel Asli