BREAKING! Ben Brahim Resmikan Dua Tugu Makam Pahlawan di Kapuas

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 13:27
BREAKING! Ben Brahim Resmikan Dua Tugu Makam Pahlawan di Kapuas

apahabar, KUALA KAPUAS Sejarah ditorehkan Bupati Ben Brahim. Dua tugu taman makam pahlawan (TMP) di Kabupaten Kapuas akhirnya diresmikan, Senin (16/8).

Dua tugu tersebut, yakni Taman Makam Pahlawan Kencana di Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, dan Taman Makam Pahlawan Surya Chandra di Anjir Serapat, Km, 10, Kecamatan Kapuas Timur.

Peresmian dua tugu taman makam pahlawan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung itu merupakan rangkaian peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kapuas.

Bupati Ben Brahim S Bahat mengatakan diresmikannya dua tugu makam pahlawan tersebut adalah salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan.

Ini merupakan wujud penghargaan kita kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Karena sebagai bangsa yang besar tentu patut menghargai jasa-jasa para pahlawan, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan tugu TMP Kencana dan tugu TMP Surya Chandra sejak tahun 1982 baru saat ini direnovasi.

Ada 5 kepala daerah belum melakukan perbaikan. Alhamdulillah baru Bupati Kapuas Ben Brahim yang menorehkan sejarah memperbaiki dua tugu TMP ini, pungkasnya.

Artikel Asli