Minum Teh Lebih Nikmat dengan Menyeruput, Mengapa?

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 12:37
Minum Teh Lebih Nikmat dengan Menyeruput, Mengapa?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam etika makan di banyak tempat, menyeruput teh atau kopi kerap dianggap tidak sopan. Namun nyatanya, tidak dapat dipungkiri jika menyeruput teh memberikan cita rasa yang lebih lebih nikmat.

Menurut Red Blossom Tea , dengan menyeruput (menyedot sedikit udara atau oksigen seiring meletakan bibir ke cangkir untuk diminum) sebenarnya dapat meningkatkan rasa dengan mendorong pelepasan lebih banyak senyawa rasa. Walaupun, ada suara sedikit nyaring yang kerap dianggap mengganggu.

Dijelaskan, membawa udara bersama teh juga membantu mendinginkan cairan, artinya Anda dapat menyesap teh lebih cepat, di waktu teh paling segar, tanpa terganggu oleh panas atau menghilangkan rasanya. Oksigen tambahan yang berasal dari menyeruput, membantu memberikan rasa teh yang lebih kompleks dan kuat secara keseluruhan.

Tak sampai di sana, menyeruput juga bermanfaat karena memastikan cairan menutupi lidah dan melapisi langit-langit mulut. Bahkan, juga berperan dalam memastikan rasa bertahan cukup lama bagi Anda untuk sepenuhnya menghargai kompleksitas dan varietas rasa.

Anggapan Kasar

Jika menilik lebih lanjut, table manner atau budaya makan di setiap negara memang tidak bisa disamakan. Sebut saja perbandingan Jepang dengan Prancis atau negara Barat lainnya.

Negara-negara Barat menganggap jika menyeruput merupakan tata krama yang buruk, sehingga wajar jika dalam pendidikan table manner yang berkiblat ke sana, dianggap kasar.

Namun demikian, menurut Tea How, di beberapa bagian Asia, menyeruput teh sebenarnya bisa dianjurkan. Di tempat-tempat seperti Jepang, menyeruput bisa menjadi tanda apresiasi dan antusiasme terhadap minuman tersebut.

Mengutip mashed Ahad (15/8), sebenarnya ada solusi untuk menikmati teh tanpa menyeruput meski tanpa keunikannya tersendiri. Mencicipi teh selama sekitar lima detik juga membantu memastikan bahwa langit-langit mulut Anda benar-benar terlapisi dan mendapatkan kesempatan untuk sepenuhnya merasakan semua catatan rasa.

Artikel Asli