17 tahun berkiprah di musik, Suci Idol mau menggali potensi baru

brilio.net | Nasional | Published at 16/08/2021 12:05
17 tahun berkiprah di musik, Suci Idol mau menggali potensi baru

Brilio.net - Nama Agatha Suci mulai dikenal publik Tanah Air pada 2004 silam. Saat itu Sucibegitu dia biasa disapamenjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat. Finalis Indonesian Idol 2004 ini pun akhirnya menjejakkan kariernya di dunia musik Indonesia.

Sejak itu, penyanyi yang memulai perjalanan musiknya sejak usia 4 tahun itu pun konsisten berkiprah di belantika musik Indonesia hingga tahun 2009 saat dirinya memutuskan menikah. Ia pun kemudian memilih fokus menjadi menjadi seorang ibu.

Namun setelah hiatus selama enam tahun, Suci tiba-tiba merilis sebuah single berjudul Cintai Aku Lagi . Lagu ini pun membuat para penggemar bisa kembali menikmati indahnya suara Suci Idol. Malah sampai saat ini, lagu Cintai Aku Lagi sudah didengarkan sebanyak 2,5 juta pendengar di Spotify.

Konsistensi Suci terus berlanjut lewat single berjudul Bintang dan Karena Kamu yang dirilis pada 2016. Di tahun yang sama Suci bekerja sama dengan Tohpati meluncurkan single Saat Cinta Hampa .

Setahun kemudian ia kembali meluncurkan single Siapa Dia . Dilanjutkan dengan single Selamanya , dua tahun lalu. Tidak terasa, Suci sudah 17 tahun beramaikan kancah musik Indonesia.

Aku rasa ini sebenarnya bukan karier yang ada di kepalaku. Basicly I am the one who always yang nggak pernah merencanakan sesuatu. I always go with the flow dan perjalanan 17 tahun ini nggak terus-terusan juga sih, karena aku juga sempet break, lalu nikah dan punya anak. Kemudian memutuskan untuk melakukan kesibukan lagi. Ternyata yang aku bisa lakukan dan aku cintai adalah bernyanyi, performing and entertaining people . Karena melakukannya dengan cinta jadi kita nggak merasa kerja, paparnya.

Namun sebagai ibu yang memiliki dua anak berkebutuhan khusus, Suci tetap fokus kepada kedua buah hatinya itu. Kecintaan Suci kepada kedua anaknya terpancar sepenuhnya seperti tampak di akun instagram pribadinya.

Suci tampak sangat bahagia dikarunia kedua anaknya. Ia pun menjadi sosok inspiratif untuk semua ibu di luar sana, bahwa cinta seorang ibu, tulus dan selamanya.

Nah situasi pandemi saat ini ternyata memberikan pengaruh kepada Suci sebagai pekerja seni. Ia merasa menemukan potensi baru dan ingin menggalinya lebih dalam. Memang aku sebenarnya suka stay at home saja. Di rumah bisa melakukan apa saja, aku bisa masak, aku suka nata-nata rumah, jadi seperti mengukuhkan untuk melakukan sesuatu yang aku memang cintai juga. Segera aku akan memulai bisnis baru yaitu interior styling and everything, pungkasnya.

Selama 17 tahun berkarier di ranah musik, apakah Suci bakal benar-benar mundur dari dunia yang membesarkan namanya tersebut? Atau kembali, ini hanya hiatus seorang Agatha Suci sebelum merilis single terbaru?

Artikel Asli