HUT RI Ke-76, HSS Gelar Upacara Terbatas-Virtual

apahabar.com | Nasional | Published at 16/08/2021 11:57
HUT RI Ke-76, HSS Gelar Upacara Terbatas-Virtual

apahabar.com, KANDANGAN Mensukseskan pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan atau HUT Republik Indonesia (RI) ke-76, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar gladi bersih di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (16/8).

Wakil Ketua Pelaksana HUT RI Kabupaten HSS, Sasmi Rifani menyampaikan bahwa persiapan ini dilakukan sebagai bahan evaluasi jika terdapat kekurangan dalam upacara yang bakal digelar besok.

Hasilnya cukup bagus, kami minta para peserta terus menjaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan (prokes), katanya.

Menurutnya, semangat anggota Paskibraka dan peserta upacara sangat luar biasa dalam geladi bersih pada pagi tadi.

Diskominfo HSS menyiapkan peralatan untuk upacara HUT RI secara virtual.
Foto-apahabar.com/Nuha

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih akan dilaksanakan pukul 09.Wita, sedangkan penurunan bendera pukul 17.00 Wita pada 17 Agustus 2021.

Kita lebih dulu dari pemerintah pusat, karena setelah upacara kita juga akan mengikuti secara virtual, ucap Sasmi Rifani.

Dijelaskannya, pelaksanaan HUT RI ke-76 dibagi menjadi dua kegiatan yakni langsung di lapangan bersama Bupati HSS, Forkompinda, TNI-Polri dan undangan terbatas.

Sedangkan secara virtual diikuti seluruh kecamatan, bersama Forkopimcam dan jajaran desa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS Rahmawaty menambahkan, pihaknya sedang mempersiapkan peralatan upacara HUT RI ke 76.

Kita menyiapkan layar monitor, Bupati HSS nanti akan melihat tiap kecamatan yang hadir, ujar Rahmawaty.

Sementara bagi masyarakat juga bisa menghadiri melalui HSS TVnet akun live streaming YouTube Diskominfo.

Rencananya setelah upacara di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan mengikuti virtual upacara pengibaran bendera pusaka bersama pemerintah pusat di Pendopo Bupati HSS.

Kemudian, Pemkab HSS akan membagikan bantuan sosial untuk penyintas Covid-19 di ruang isolasi dan karantina, serta bantuan bagi para pejuang atau veteran.

Artikel Asli