Motivasi Persib untuk Tatap Kompetisi

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 07:01
Motivasi Persib untuk Tatap Kompetisi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 akan diselenggarakan pada 27 Agustus mendatang. Sebanyak 18 peserta klub Liga 1 pun mempersiapkan tim di tengah singkatnya masa persiapan.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui penjadwalan ulang kompetisi seringkali membuat pemainnya cemas. Untuk itu, dia menjaga motivasi tim meski persiapan tersisa kurang dari dua pekan lagi.

"Motivasi kami sebagai tim yang terganggu berkali-kali, kami melakukan persiapan namun liga tidak ada, kami bersiap lagi dan liganya ditunda lagi. Itu yang membuat situasi menjadi lebih berat," kata Robert, Ahad (15/8).

Alasan itu masuk akal mengingat Liga 1 beberapa kali dijanjikan bergulir hingga akhirnya dibatalkan beberapa hari sebelum kick off. Beruntung, kini sudah ada kepastian kompetisi setelah BRI Liga 1 resmi diluncurkan pada awal pekan ini.

"Ketika ada kesempatan maka beri kami waktu menggelar pramusim, tapi kini kondisinya itu tidak memungkinkan dan pemain sudah melihat ke depan untuk menunjukkan lagi aksinya dan mendapat hasil terbaik," kata Robert.

Robert bersyukur dengan skuad yang dimiilikinya saat ini. Menurutnya, seluruh pemain memiliki kualitas tinggi dan siap untuk mencapai target sebagai juara.

"Kami menginginkan kemenangan, sepakbola adalah menang dan di setiap laga yang dicari adalah tiga poin. Pemain yang bertalenta memang bagus, tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Di musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," kata Robert.

Artikel Asli