Robert Sebut Klub Lain Minati Pemain Persib

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 05:51
Robert Sebut Klub Lain Minati Pemain Persib

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung resmi melepas Gian Zola Nasrulloh dengan status pemain pinjaman ke Persela Lamongan. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebutkan ada pemain lainnya dari Persib yang ditawar klub lain selain Zola.

"Beberapa pemain kami dihubungi tim lain yang mana itu normal. Mereka (klub lain) mencoba peruntungannya meski itu kadang berlawanan dengan peraturan. Saya tahu beberapa, siapa yang menghubungi pemain tersebut," kata Robert, Ahad (15/8).

Robert menyebut harus ada proses ke manajemen Persib untuk mengajukan pembelian atau peminjaman pemain. Untuk itu, pelatih asal Belanda ini mengapresiasi tindakan Persela yang mengirimkan surat resmi untuk peminjaman Zola.

"Kami melihat itu bagus bagi pemain, bagus untuk perkembangannya karena tidak bermain sejak tahun lalu, persaingan di lini tengah pun begitu ketat. Jadi bagus untuknya mengambil keputusan itu ketika ada yang menawarkannya," kata Robert.

Kini Zola resmi bergabung dengan Persela untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Robert pun memberikan dukungan dan doa terbaiknya bagi Zola.

"Pemain sepertinya di Bandung berada di lingkungan yang aman. Kini dia pergi meninggalkan zona nyamannya, bermain dengan pemain lain, tim pelatih berbeda, dan manajemen yang berbeda pula," kata Robert.

Menuurt dia, ini bagus bagi perkembangan Zola dan juga pelajaran baginya. Setelah itu, Persib akan melihat, apakah Zola bisa bersaing atau tidak di skuad Maung Bandung.

"Sebab untuk saat ini kami melihat dia belum bisa bersaing, apalagi dia sempat absen enam bulan," kata Robert.

Artikel Asli