Polres Sukabumi Kota Salurkan Bansos Beras 5 Kilogram

republika | Nasional | Published at 16/08/2021 04:12
Polres Sukabumi Kota Salurkan Bansos Beras 5 Kilogram

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Polres Sukabumi Kota membagikan bansos bantuan sosial (bansos) dari Presiden Republik Indonesia kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Di mana penyaluran bansos berupa 5 kilogram beras tersebut dibagikan jajaran polres dan polsek-polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Alhamdulillah sejak beberapa waktu lalu, Polres Sukabumi Kota telah menerima titipan bansos berupa beras sebanyak 50 ton dari presiden untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM," ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih kepada wartawan, Ahad (15/8). Selanjutnya polres bersama-sama dengan polsek jajaran pun langsung bergerak dan menyalurkannya.

Targetnya kata Astuti, setiap warga atau KK yang terdampak menerima bansos berupa 5 kilogram beras. Pembagian bansos ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi.

Seperti diketahui, Polres Sukabumi Kota telah menerima titipan bansos dari presiden berupa beras sebanyak 50 ton. Bansos tersebut merupakan bantuan pemerintah untuk disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Sebelumbnya, Polres Sukabumi Kota menyalurkan bansos secara door to door kepada sejumlah warga di kawasan pemukiman padat penduduk di Cikole Kota Sukabumi, Jumat (13/8) pagi. Momen Jumat Berkah ini untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin bersama-sama dengan Wakapolres dan Kapolsek Cikole. '' Bakti sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Sukabumi Kota untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,'' kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan.

Sasaran kegiatan bakti sosial ini yakni di kawasan padat penduduk yang dekat dengan Polsek Cikole. Harapanya aksi ini bisa memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini.

Zainal menerangkan, bantuan sosial yang disalurkan kepada warga masyarakat tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat serta bantuan yang telah disiapkan jajarannya sendiri. Sebelumnya, bantuan yang disalurkan dari pemerintah pusat terkait dengan bantuan beras itu sudah diberikan.

Namun ada beberapa KK (kepala keluarga) yang kemudian tidak tercover bantuan tersebut. Maka petugas mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut yang sifatnya dari polres yang dilakukan secara door to door sebagai upaya untuk mendekatkan keberadaan kepolisian di masyarakat.

Artikel Asli