Stevie Nicks Batalkan Konser karena Kasus Covid-19 AS Naik

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:27
Stevie Nicks Batalkan Konser karena Kasus Covid-19 AS Naik

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi rock asal Amerika Serikat, Stevie Nicks, membatalkan jadwal konser akhir tahun 2021, karena meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut. Vokalis Fleetwood Mac berusia 73 tahun itu dijadwalkan tampil di berbagai acara seperti di Austin City Limits (ACL), BottleRock Napa Valley, dan Jazz Aspen Festival di Colorado.

"Karena menyanyi dan manggung adalah segalanya, tujuan utama saya sekarang adalah untuk tetap sehat sehingga saya dapat terus bernyanyi untuk dekade berikutnya atau lebih," kata dia seperti dilansir NME , Rabu (11/8).

AS kembali menghadapi lonjakan kasus karena varian virus Delta, dengan rerata lebih dari 100 ribu kasus baru sehari. Meski sulit, namun menurutnya membatalkan konser adalah keputusan terbaik.

"Ini adalah masa-masa yang menantang dan saya harus membuat keputusan yang menantang juga. Tapi yang pasti, saya ingin semua orang aman dan sehat. Meningkatnya kasus Covid harus menjadi perhatian kita semua," kata Nicks.

Dia juga berharap pada 2022, kondisi dunia akan jauh lebih baik. Dengan begitu, berbagai konser musik bisa kembali digelar dengan aman.

"Hati saya hancur dan tahu para penggemar kecewa, tetapi kami akan melihat ke 2022 yang lebih cerah," kata dia.

BottleRock yang berlangsung di Napa, California, berlangsung antara 3 hingga 5 September. Penyelenggara telah mengganti Nicks dengan Chris Stapleton. Sementara itu, ACL mengatakan kepada calon penonton bahwa penambahan line-up akan segera diinformasikan.

Nicks juga dijadwalkan tampil di New Orleans Jazz & Heritage Festival. Namun acara tersebut dibatalkan awal pekan ini menyusul meningkatnya kasus Covid-19. Pada bulan lalu, Stevie Nicks merefleksikan album solo debutnya Bella Donna untuk menandai ulang tahun ke-40.

Artikel Asli