5 Tips Mudah Jaga Kulit Cerah Alami

Nasional | republika | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:20
5 Tips Mudah Jaga Kulit Cerah Alami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merawat kulit dianggap penting dilakukan sejak dini. Terlebih saat seseorang menginjak usia 20-an, orang perlu semakin sadar gaya hidup sehat yang pada ujungnya berdampak pada kesehatan kulit.

"Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak perlu mulai khawatir tentang merawat kulit Anda sampai Anda berusia 30-an atau 40-an, ada beberapa kebiasaan yang dapat Anda kembangkan di usia 20-an dan akan melindungi kulit dalam jangka panjang, kata seorang ahli perawatan di India, Tarun Dosanjh, melalui media sosialnya, dilansir Indian Express , Rabu (11/8).

Kulit yang sehat dan bercahaya tidak dapat dicapai dalam semalam, melainkan membutuhkan banyak dedikasi dan kesabaran. Tetapi alih-alih mencoba setiap produk baru, pertama-tama orang harus memahami jenis kulit mereka, persyaratannya, dan kemudian mengadopsi rutinitas perawatan kulit dengan cermat.

Tarun Dosanjh menyarankan seseorang harus melindungi kulit dan membuatnya tetap sehat. Hanya dengan beberapa kebiasaan sehari-hari yang sederhana, orang dapat memastikan cahaya alami kulit. Berikut lima kebiasaan sederhana untuk membantu kulit sehat sekaligus cerah alami.

1. Memilih pembersih
Pilihlah pembersih yang tepat sesuai dengan jenis kulit. Apakah kulit Anda berminyak, kering, kombinasi dan kebutuhan spesifiknya.

2. Gunakan tabir surya
Jangan lewatkan penggunaan tabir surya, terlebih saat keluar rumah. Tabir surya melindungi kulit dari sinar UV yang dapat membuat kusam, menyebabkan bintik wajah dan penuaan dini.

3. Gunakan pelembab
Pilih pelembab berwarna sebagai pengganti alas bedak. Lebih sedikit pigmen, semakin sedikit kerusakan pada kulit. Ini akan menyembunyikan bintik-bintik hitam dan juga memberikan kelembapan cukup pada kulit.

4. Krim mata
Pilih krim mata yang bagus, lebih disukai yang ringan. Ini akan membantu menyehatkan area halus di sekitar mata. Mata yang segar membantu kulit wajah tampak sehar dan juga bercahaya.

5. Selalu hapus riasan sebelum tidur
Pada hari-hari ketika Anda merasa malas dan lelah untuk menjangkau wastafel, cukup bersihkan wajah dengan pembersih makeup remover. Hal terpenting, adalah tidak tidur dengan riasan. Jadi, selalu pastikan wajah bersih sebelum tidur.

Artikel Asli