Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura Gelar Patroli Tempur

Nasional | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:25
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura Gelar Patroli Tempur

JAYAPURA - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura baru saja menggelar latihan patroli tempur. Latihan patroli tempur ini dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur.

"Latihan patroli tempur yang dilaksanakan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 digelar di sekitar Mako Yonmarhanlan X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua pada hari Kamis (5/8)," kata Dispen Kormar dalam keterangannya yang diterima Koran Jakarta , Rabu (11/8).

Menurut Dispen Kormar, latihan patroli tempur tersebut dilaksanakan sesuai rencana yang di buat oleh Staf Operasi Yonmarhanlan X Jayapura. Letda Marinir Argubin Dua Sumban selaku pelatih patroli tempur.

Letda Marinir Argubin sendiri mengatakan, dalam latihan ini seluruh personel ditekankan agar mampu dan mengerti tugas pokok sebagai prajurit tempur yang siap menghadapi situasi di daerah operasi.

"Seluruh personel melaksanakan kegiatan dengan serius, mengikuti semua petunjuk dari pelatih juga memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun materiel," katanya.

Ia juga mengungkapkan, ketika pelaksanaan di medan tugas operasi tidak ada reka ulang. Maka diperlukan hasil yang maksimal dengan meminimalisir kesalahan tim maupun individu. Oleh karena mengikuti semua teknik maupun taktik yang diberikan pelatih saat latihan sangat penting

"Kegiatan latihan patroli tempur dilanjutkan serangan yang bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonmarhanlan X Jayapura. Hal tersebut sangat penting untuk menghadapi tugas khusus dari satuan baik di medan damai maupun di medan Operasi," ujarnya.

Artikel Asli