Anggy Umbara Angkat Kisah Cinta Kaum Marjinal

Nasional | jawapos | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 17:09
Anggy Umbara Angkat Kisah Cinta Kaum Marjinal

JawaPos.com Film Balada Sepasang Kekasih Gila segera tayang lewat platform streaming dalam waktu dekat. Film garapan rumah produksi Falcon Pictures ini digarap oleh sutradara Anggy Umbara. Ceritanya mengangkat kisah cinta dari sudut pandang kaum marjinal.

Film ini dibintangi oleh Denny Sumargo yang memerankan karakter Jarot dan Sara Fajira sebagai Lastri. Mereka diceritakan bertemu dalam sebuah kesempatan yang tidak disangaja. Kendati demikian, pertemuan itu ternyata cukup berkesan karena berhasil melahirkan benih benih cinta diantara mereka, sekaligus menimbulkan kerinduan yang dalam. Oleh orang-orang, sepasang kekasih ini dianggap gila.

Denny Sumargo yang akrab dipangil Densu, menyatakan bahwa dirinya sangat menikmati ketika menjalani syuting film Balada Sepasang Kekasih Gila . Menurutnya, cerita dari film ini unik membuatnya tertantang untuk memerankannya.

Secara cerita, film ini sangat menarik sekali. Penggarapannya juga oke. Secara akting, menurut saya ini adalah performance saya yang saya sangat menikmati ketika memerankannya. Atau mungkin saya cocok menjadi orang gila, kelakar Densu dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Rabu (11/8).

Sara Fajira yang menjadi lawan main Denny Sumargo menyatakan rasa syukurnya bisa menjadi bagian dari film Balada Sepasang Kekasih Gila . Ia pun merasakan kenyamanan ketika menjalani syuting.

Alhamdulillah, ini salah satu keburuntungan aku dapat lawan main yang humble , super fun dan friendly, bang Denny. Karena friendly -nya bang Denny ini, gak ada rasa canggung sama sekali. Baik diluar set dan didalam set, kata Sara Fajira.

Dia mengaku saling sharing pengalaman baik dalam rangka untuk menghidupkan karakter dalam film ini ataupun hal-hal lain yang tidak terkait dengan project film secara langsung.

Dari situlah chemistry kita jadi kebentuk tanpa disadari. Menurut aku, bang Denny ini smart banget dan dia tahu cara handle everything so well , ujar Sara Fajira.

Film Balada Sepasang Kekasih Gila diadaptasi dari sebuah naskah lewat sebuah kompetisi penulisan naskah hasil kerja sama rumah produksi Falcon Pictures dengan Kwikku.com yang digelar sejak 1 September tahun lalu. Dari ajang ini diperoleh 7 pemenang yang ditentukan oleh dewan juri seperti Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Isfansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto.

Daru sekitar 2000 pendaftar, yang lolos proses administrasi sekitar 1600. Dari sekitar 1600 naskah tersebut, Anggy Umbara menjatuhkan pilihannya pada naskah Balada Sepasang Kekasih Gila karya dari Han Gagas. Anggy Umbara tertarik karena cerita yang disuguhkan unik mengangkat cerita cinta dari sudut pandang kaum marjinal. Ia menganggap cerita ini bakal menjadi tontonan yang menarik ketika diangkat ke dalam film.

Film Balada Sepasang Kekasih Gila akan tayang serentak secara ekslusif di platform streaming KlikFilm mulai 20 Agustus 2021 mendatang. Di hari yang sama, juga ada dua film nasional lain yang juga tayang di platform tersebut. Keduanya adalah film Pesan Di Balik Awan dan Marriage .

Film Pesan Di Balik Awan dibintangi oleh Refal Hadi dan Hanggini. Sementara film Marriage diperkuat oleh Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova.

Artikel Asli