Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19, RMS: Jangan Nanti Mau Pemilu

Nasional | rakyatku | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:25
Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19, RMS: Jangan Nanti Mau Pemilu

RAKYATKU.COM - Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga saat ini. Pemerintah pun masif melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menangani pandemi yang terjadi secara global ini.

Mengingat pandemi ini dialami sebagian besar negara di dunia, maka penanganan pun harus dilakukan secara bersamaan-sama. Partai NasDem tak tinggal diam. Mereka ambil bagian membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini.

Di Sulsel, Partai NasDem telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat di Kota Makassar pada pekan lalu.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menekankan NasDem dan semua kadernya harus hadir bersama masyarakat dalam kondisi normal. Apalagi saat ada bencana.

Jangan nanti ada momen politik atau nanti mau pemilu baru hadir. Tidak boleh, NasDem akan berkomitmen untuk hadir setiap saat. Apalagi dalam kondisi susah, kata RMS.

Anggota DPR RI itu mengatakan, ribuan paket sembako didistribusikan kader-kader NasDem dengan mengunjungi rumah warga. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako.

Kader NasDem akan door to door, jadi data penerima yang ada itu akan dikunjungi, lalu diserahkan. Ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan, kata mantan bupati Sidrap dua periode itu.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan pihaknya telah meminta kader NasDem untuk aktif berbagi sedekah untuk masyarakat terdampak Covid-19. Termasuk bantuan obat-obatan dan memfasilitasi kegiatan vaksin, tes swab, dan PCR.

"Selain distribusi sembako, NasDem Peduli juga memfasiltasi ambulans kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Artikel Asli