Pintu Masuk ke Kalianda Ditutup, Pengusaha: Masak Sudah Sengsara, Makin Disengsarakan Lagi!

Nasional | lampung.rilis.id | Published at Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:10
Pintu Masuk ke Kalianda Ditutup, Pengusaha: Masak Sudah Sengsara, Makin Disengsarakan Lagi!

Informasi ini kemungkinan penting bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel).

Sebab, sejak hari ini (Rabu, 11/8/2021), beberapa titik pintu masuk menuju Kota Kalianda ditutup. Penyebabnya, karena Kabupaten Lamsel masuk dalam pemberlakukan PPKM level 4 di Provinsi Lampung.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Edwin D.W. mengatakan, penutupan pintu masuk menuju Kota Kalianda merupakan bentuk sosialisasi bagi masyarakat.

Ini untuk sosialisasi saja. Masuk Simpang Simpur Kalianda dan perempatan Fajar Kalianda sementara (sudah ditutup, Red). Belum semua, ujar Edwin.

Terkait penutupan di titik lain di Kalinda, Edwin mengaku masih menunggu rapat bersama tim gugus tugas Covid-19 Lamsel terlebih dahulu.

Besok (Kamis (12/8/2021) kami baru akan rapat bersama tim gugus tugas Covid-19, jelasnya.

Pantauan Rilisid Lampung , kondisi di kota Kalianda masih tergolong normal. Kebijakan menutup pintu masuk Kalianda sudah menuai reaksi dari para pedagang dan pengusaha yang ada di kota tersebut.

Mereka menilai, penutupan pintu masuk Kalianda semakin membuat mereka merugi, lantaran dagangan tak laku.

Masak sudah sengsara, makin disengsarakan lagi. Iya, kalau ada bantuan, ini kan nggak ada. Kita disekat, dibatasi ruang dan gerak, tapi nggak di suply bahan makanan untuk bertahan hidup. Ini namanya membunuh masyarakat pelan-pelan, kata Ahmad Alkhan, salah seorang pengusaha di Kalianda.

Pantauan Rilisid Lampung di Kota Kalianda, meski pintu masuk telah ditutup, kegiatan masyarakat masih berjalan normal.
Pasar Inpres Kalianda dan sejumlah toko di kota itu tetap buka dan tak ada penjagaan ketat dari tim satgas gugus Covid-19. (*)

Artikel Asli